Selasa, 21 November, 2017 5:52 pm

Ini Video Syamsuar Membakar Semangat Maju Murid SD

RiauKepri.com, SIAK–Menjadi seorang pemimpin di Kabupaten Siak yang dilakoni Drs H Syamsuar MSI, pada saat ini, bukanlah diperoleh semudah membalik talapak tangan.

Suami Hj Misnarni ini menggapainya dengan bekerja keras untuk maju. Dia lahir dari keluarga yang tak mampu di sebuah kampung benama Jumrah, sekarang masuk Kabupaten Rokan Hilir.

Sejak menamatkan Sekolah Dasar (SD), Syamsuar sudah berpisah dengan orang tuanya, melanjutkan sekolah SMP di Bagan Siapi-api. Jauh dari orang tua, membakar semangat Syamsuar untuk mandiri dan pesan sang Abah selalu dia ingat agar selalu berbuat baik kepada semua orang dan jangan lupa Salat lima waktu.

Baca juga :  Pacar Andika Pelakon Deman Tour de Siak Dilanda Cemburu

Usai menamatkan SMP, Syamsuar melanjutkan sekolah ke SMA di Bengkalis. Lagi-lagi dia menumpang di rumah keluarga orang tuanya.

Sang abah yang visioner selalu memotivasinya, menjadi modal bagi Syamsuar untuk maju dengan cara menuntut ilmu. Tamat SMA Syamsuar sempat menjadi buruh di Sawalunto, Sumbar.

Dari seorang buruh kasar di perusahaan timah, Syamsuar menapak hidup yang lebih layak hingga akhirnya diterima menjadi PNS di Bengkalis.

Retak tangan Syamsuar tak ada yang bisa membacanya, berkat usaha dan berdoa serta didorong keinginan untuk membahagiakan orang tua, Syamsuar memperluas amal ibadahnya dengan menjadi Bupati Siak yang kini memasuki priode kedua.

Baca juga :  Azazie 'Makan Nangka," 4 Petugas Lapas Bengkalis "Kena Getahnya"

Hikayat masa kecil yang penuh perjuangan ini, selalu digaungkan Syamsuar, termasuk ketika dia melalukan kunjungan kerja ke Kampung Teluklanus, Kecamatan Sungaiapit.

Kedatangan orang nomor satu negeri istana, Selasa (21/11/2017), ini disambut antusias ribuan warganya. Anak-anak sekolah pun bergembira sambil mengibarkan miniatur bendera merah-putih.

Syamsuar tak canggung ketika ribuan warga dan anak sekolah minta foto bersama. Bahkan, Syamsuar sempat membakar anak SD di Teluklanus dengan menyanyikan lagu: “Garuda Panca Sila,”

“Kalau mau maju, maka belajar dan sekolah lah,” kata Syamsuar seusai nyanyi bersama. (hidayat)