Jumat, 18 Agustus, 2017 2:15 pm

Innalillahi Wa Innailaihi Roji’un, Dunia Tari Riau Berduka, Selamat Jalan Maulana

RiauKepri.com, PEKANBARU–Innalillahi wa innailaihi rojiun, dunia tari Riau kehilangan seorang koreografer handal negeri ini. Maulana Syahputra menghembuskan nafas terakhirnya Kamis malam (17/8/2017), pukul 23.20 WIB.

Kabar meninggalkannya koreografer asal Indragiri Hulu ini didapat dari postingan musisi Riau Rino Dezapaty di FB.

“Telah meninggal dunia sahabat, saudara dan teman kita seniman tari Riau asal Indragiri Hulu Rengat Maulana Syahputra pada tanggal 17 agustus 2017, pukul 23.10 wib di RSUD Arifin Ahmad,” tulis Rino.

Baca juga :  Mantap, Anak SD di Siak Juara 1 Kejuaraan Karate Internasional

Rino juga menuliskan bahwa semasa hidup almarhum merupakan pendiri sanggar Dang Purnama Rengat, koreografer alwidanda dan alumni Marching Band GDM Gita Dang Merdu 1995 – Percussion Line Department.

Sebelumnya, tepatnya pada 10 Agustus 2017, Rino juga mengabarkan bahwa Maulana Syahputra terbaring sakit. Menurut Rino, almarhum Maulana Syahputra mengidap penyakit kanker paru-paru.

“Maulana Syahputra, koreografer asal Indragiri Hulu yg sudah banyak membawa nama kabupaten dan provinsi riau di kancah nasional.
Beliau saat ini terbaring tak berdaya karena sakit yg di derita, dgn keadaan kondisi yg kritis dan berjuang untuk sembuh dengan vonis medis mengidap kangker paru-paru.

Baca juga :  Fraksi di DPRD Inhil Beri Tanggapan Terkait KUA PPAS

Semoga amal ibadah Maulana Syahputra diterima Allah SWT. (RK2)