Sabtu, 29 Juli, 2017 8:34 am

IWAPI Kepri Diharapkan Bantu Tekan Inflasi Melalui Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan TI

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Pembina DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Kepulauan Riau, H Nurdin Basirun meminta kepada Pengurus IWAPI Kepulauan Riau untuk dapat membantu pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan dan menekan tingkat inflasi. Disamping itu, IWAPI juga diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat dengan mengangkat potensi daerah.
“Saya berharap kepada Pengurus IWAPI untuk membantu pemerintah daerah di sektor perekonomian, baik itu melalui pariwisata, ekonomi kreatif dan teknologi informasi. Namun perlu diingat bahwa pertumbuhan ekonomi yang tinggi tidak akan berguna jika diikuti oleh inflasi yang tinggi juga. Oleh karena itu saya meminta ibu-ibu khususnya anggota IWAPI agar membantu menekan inflasi dengan cara belanja yang bijak dan tidak menimbun makanan berlebihan,” kata Nurdin saat pelantikan DPD Kepulauan Riau dan DPC IWAPI Kabupaten/ Kota se-Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (28/7) petang.
Para pengurus dikukuhkan oleh Ketua Umum IWAPI Ir. Nita Yuri.
Gubernur Kepulauan Riau juga menyarankan agar IWAPI dalam bekerjasama dan berkoordinasi dengan OPD terkait di lingkungan Pemprov Kepulauan Riau dalam mengembangkan potensi daerah.
“Masing-masing daerah memiliki potensi yang bisa dikembangkan. Silakan gandeng dinas terkait di Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka mengisi pembangunan daerah,” sarannya.
Ketua Umum IWAPI Nita Yuri, berharap kepengurusan IWAPI yang baru saat ini harus segera bergerak, langsung buat rencana kerja dan Rakerda IWAPI karena pada bulan Oktober nanti akan dilaksanakan Rakernas IWAPI di Makassar.
Nita Yuri mengatakan IWAPI merupakan organisasi yang bertujuan membuat kaum wanita bisa sukses. Hal ini terbukti, 60 persen UMKM di Indonesia kepemilikannya didominasi oleh kaum wanita.
“Dengan begitu, tanpa disadari ternyata kaum wanita juga memberikan kontribusi besar terhadap pergerakan perekonomian Indonesia. Jadi IWAPI tidak bisa dianggap sebelah mata, karena sebagian besar dari anggota IWAPI telah membantu menekan angka kemiskinan di negeri ini,” ujarnya.
Dengan adanya IWAPI ia berharap akan bertambah perempuan-perempuan yang mandiri secara ekonomi di dalam keluarga. Kalau sudah mandiri secara ekonomi di keluarga artinya secara tidak langsung telah membantu memperbaiki ekonomi Provinsi Kepulauan Riau.
Sementara itu, Ketua DPD IWAPI Kepulauan Riau terpilih Hj. Mimi Betty Wilingsih, mengajak kaum wanita, khususnya pengurus IWAPI untuk dapat berperan aktif melakukan pembangunan dalam pengembangan usaha.
“Kaum wanita harus memiliki tekad kuat membangun daerah. Saya sebagai ketua terpilih berharap banyak kehadiran IWAPI dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat, khususnya pengusaha wanita,” harapnya.(RK/Hms)
Baca juga :  Sambut Regional Development Meeting, Gubernur Kepri Pimpin Rapat Persiapan