Jumat, 2 Februari, 2018 3:36 pm

Jalan Rusak, Selalu Terjadi Kecelakaan,  Ini yang Dilakukan Warga Desa Sungai Siput

RiauKepri.com, SIAKKECIL – Warga Desa Sungai Siput Kecamatan Siak Kecil, (1/2/2018) menggelar gotong royong perbaikan jalan Jendral Sudirman tepatnya di RT 004 RW 002, sekitar 20 meter dari masjid Al-jami’ Sungai Siput. 

Perbaikan jalan ini dilakukan terhadap lubang pada badan jalan yang telah menyebabkan banyak pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan. Lubang jalan yang berdiameter ± 1 meter dengan kedalaman 30 cm ini berada tepat di jalur kiri jalan ke arah selatan menuju kabupaten Siak.

“Kerusakan jalan ini terjadi sejak November 2017. Bermula dari lubang kecil lalu semakin membesar dan dalam karena di lewati kendaraan-kendaraan bertonase besar yang tiap hari lewat. Kerusakan jalan juga makin diperparah dengan adanya hujan yang sering mengguyur desa Sungai Siput. Jalan di area ini juga sangat minim penerangan sehingga membahayakan pengendara yang lewat pada malam hari,” ujar Kepala Desa Sungai Siput melalui Sekdes Joko Prayitno.

Baca juga :  Bupati Bengkalis Sampaikan LKPJ Tahun 2017, Ini Isinya

Diceritakannya tak kurang dari 5 orang yang pernah mengalami  kecelakaan di jalan tersebut, paling banyak terjadi saat liburan akhir tahun 2017 yang lalu dimana sebagian besar yang lewat bukan hanya warga Sungai Siput dan sekitarnya saja,  tapi banyak masyarakat dari luar sehingga tidak paham dengan kondisi jalan. “Terakhir yang mengalami kecelakaan di sini adalah warga kota Bengkalis yang hendak mengunjungi saudaranya yang di Sungai Apit,” beber Prayitno

Baca juga :  Menjadi-jadi Dukungan untuk Syamsuar-Edy Nasution

Lebih lanjut dikatakan Sekdes Sungai Siput Gotong royong ini dilakukan secara swadaya dengan melibatkan perangkat desa diantaranya Sekdes Joko Prayetno, kepala dusun Sukaramai Taslon, Kepala Urusan Pembangunan Tumadi, ketua RW 002 Tasrif dan sejumlah warga dusun Sukaramai. Juga hadir Bhabinkamtibmas Sungai Siput Brigadir Budiarto. (KR4)