Senin, 4 September, 2017 7:49 pm

Jika Tanamkan Modal di Kepri, Ini Janji Gubernur Nurdin

RiauKepri.com, BATAM — Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menegaskan Pemprov Kepri akan memberi banyak kemudahan untuk investor-investor yang berinvestasi di daerah ini. Dukungan penuh tak hanya dari pemerintah, masayarakat Kepri pun selalu menyambut baik tiap investasi yang masuk.

“Tak perlu pusing, kemudahan sangat banyak didapat. Potensi dan peluang investasi pun cukup besar. Lokasi dan pasar mudah diakses,” kata Gubernur saat berbincang dengan sebuah konsorsium investor asal China di Pelabuhan VIP Telagapunggur, Batam, Ahad (3/9).

Baca juga :  Tim TNI "Berburu" Anggota di Tempat Hiburan Malam Pekanbaru

Sepanjang Ahad, Nurdin memang menjalani banyak aktivitas untuk investasi dan bersilaturahmi dengan masyarakat. Bersama calon investor, Nurdin berkeliling melihat pulau-pulau di Karimun dan Batam. Bagi Nurdin, segela potensi investasi harus terus diperlihatkan kepada calon investor. Sambutan yang baik, diyakini akan membuat calon investor lebih percaya diri berinvestasi di Kepri.

Dalam peninjauan itu, rombongan juga memutar di Pulau Asam yang bakal menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Di pulau ini, akan difokuskan untuk pusat oil, gas dan petrochemical. Untuk Pulau Asam, persoalan perizinan sudah tidak masalah yang berarti. Karena pemerintah pusat ikut mendorong daerah dalam menarik investasi.

Baca juga :  Bandar Narkoba di Bengkalis Dibekuk, Pemasuk Diburu

“Investasi menjadi salah satu kunci mendorong pertumbuhan ekonomi. Kita harus terbuka dan menyambut baik untuk itu. Juga membuka lapangan kerja,” kata Nurdin.(RK/Hms)