Sabtu, 2 September, 2017 9:46 am

Jumlah Hewan Qurban di Siak Meningkat, Syamsuar Pimpin Sujud Syukur dan Salat Dhuha

RiauKepri.com, SIAK- Meskipun kondisi ekonomi pada saat ini secara menyeluruh sangat sulit, namun tak menyurut rasa keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kabupaten Siak untuk berkurban. Hal ini dapat dilihat dari jumlah hewan kurban yang lebih banyak dari pada tahun sebelumnya.

Sebagai bentuk syukur tingginya masyarakat Siak berkurban, Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, langsung melakukan sujud syukur dan memimpin Salat Dhuha di Mesjid Al Alim, Siak, Sabtu (2/9/2017).

Usai sujud syukur dan Salat Dhuha, Syamsuar mengucapkan Alhamdulillah. Katanya, walaupun ekonomi belum membaik tapi rakyat Siak tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan bertambahnya hewan korban dari tahun 2016 sebanyak 1.837 ekor sapi, kerbau dan kambing.

Baca juga :  Terduga Teroris di Kampar Menghidupi Keluarga Sebagai Biro PLN

Tahun 2017 ini, beber Syamsuar, jumlah hewan kurban bertambah menjadi sebanyak 2.090 ekor.

Petugas kehetan Siak saat mengecek daging kurban apakah layak dikomsumsi.

“Sebagai bentuk syukur, pagi ini saya mengajak kaum muslimin dan muslimat yang berkesempatan, sebelum memotong hewan korban kami bersama Salat Dhuha. Semoga Allah SWT memberikan kemurahan rezeki dan keberkahan kepada rakyat Siak,” doa Syamsuar.

Salat Dhuha itu tidak hanya dilakukan di masjid, Syamsuar juga mengimbau kepada umat muslim melakukan hal yang sama di setiap mushollah.

Syamsuar juga mengucapkan Syukron kepada umat yang telah berkurban, semoga semua amal ibadah ini diterima Allah SWT.

Baca juga :  Malam ini, Kenduri Teater Tradisi Sumatera Menampilkan Aceh dan Bengkulu

Adanya peningkatan kurban dan zakat ini adalah salah satu doa Syamsuar dihadapan Allah SWT untuk memberikan hidayah kepada umat Islam Siak dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Mari kita mengorbankan hewan, harta untuk zakat dan bersedekah kepada kaum dhuafa serta mengabdikan diri untuk rakyat dan bangsa. Hal ini sebagai bagian wujud syukur kepada Allah SWT yang memberikan nikmat kepada kita yang tidak terkira,” ajak Syamsuar. (hidayat)