Selasa, 27 Februari, 2018 11:59 am

Jumpa Syamsuar, Ini Satu Permintaan Aladin

RiauKepri.com, ROHIL- Calon Guberbur Riau, Drs H Syamsuar, MSi bersama Ketua Koalisi Riau Bersatu Rohil, Amansyah serta rombongan lainnya meninjau dua pasar di Bagan Siapi-api, Kabupaten Rohil yakni pasar Bagan Hulu dan pasar Datuk Rubiah, Selasa (26/2/2018).

Ternyata di pasar Bagan Hulu, Cagub Riau nomor urut 1 ini sangat populer. Para pedagang, tukang becak dan pengunjung pasar lainnya mengenal sosok kelahiran Jumrah ini dengan baik. Berjarak 3 meter saja, pedagang sudah bilang “Itu Pak Syamsuar kan, orang asli sini.”

Setelah beberapa meter berjalan kaki di pasar, Aladin pengelola pasar itu sejak 8 tahun silam menghampiri Syamsuar dan menyampaikan unek-unek pedagang yang sudah berkali-kali disampaikan kepada Anggota DPRD Rohil.

“Tempat kami berjualan ini tidak layak pak. Kalau hujan basahlah semua dagangan. Sudah beberapa kali kami usulkan untuk dibuat kios beratapkan seng, agar terlihat teratur dan bersih. Tapi hanya janji- janji saja yang kami dapat,” kata Aladin kepada Calon Gubernur Riau, Syamsuar.

Baca juga :  Disebut Nama Syamsuar, Mas Sunarno tak Jadi Golput

Masih dikatakan Aladin, sebanyak 60 pedagang di pasar Bagan Hulu ini punya harapan, Pak Syamsuar bisa menggantikan Anas Makmun sebagai Gubernur Riau. Sosok Anas Makmun yang sangat pro kepada rakyat menengah ke bawah tak akan terlupakan oleh mereka

Aladin terus membawa Syamsuar berkeliling pasar, para pedagang yang mengetahui Syamsuar langsung datang mendekatinya dan rata-rata menyampaikan keluhan mereka sejak beberapa tahun terakhir ini.

“Semoga menang ya pak. Nomor satu nantikan pak? Jangan lupo dengan kami ya pak. Kami siap coblos nomor 1 untuk Gubernur Riau orang asli Rohil,” ujar pedagang lainnya usai bersalaman dengan Syamsuar.

Baca juga :  Syamsuar Menyulam Kenangan, di Rumah Haji Katan Irwan Menangis

Bupati Siak dua periode ini pun terlihat banyak bergurau dengan para pedagang. Wajah bahagia Syamsuar juga terlihat begitu para pedagang dan masyarakat dengan fasih menyebut namanya dan jabatannya sebagai Bupati Siak dan juga mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau.

“Dari keluhan pedagang tadi, merosotnya ekonomi saat ini membuat daya beli semakin menurun. Ini harus kita carikan solusinya, selanjutnya infrastruktur di pasar ini juga harus ada pembaruan. Sekarang ini lorong jalannya masih sempit dan tempatnya juga tidak memadai seperti di pasar Bagan Hulu,” sebut Syamsuar. (RK1/*)