Kamis, 3 Agustus, 2017 2:29 pm

Kabupaten Karimun Terima Adipura untuk Kedua Kalinya

Bupati Karimun Aunur Rafiq menerima Adipura dari Menteri Lingkungan hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya

RiauKepri.com, KARIMUN — Pemerintah Kabupaten Karimun pada tahun 2017, kembali dipercaya untuk menerima piala adipura untuk yang kedua kalinya setelah pada tahun sebelumnya berhasil meraih Adipura kirana untuk katagori kota sedang.

Kabag Humas Pemkab Karimun, Eko Riswanto, dalam press release yang dikirimkannya, menuliskan bahwa Kabupaten karimun telah mendapatkan Adipura untuk kedua kalinya.

Adipura ini diterima langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq dari Menteri Lingkungan hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya di Auditorium Manggala Wana bhakti di Jakarta.

Penyerahan Adipura ini dilakukan dalam dua tahap yakni, pagi hari bagi daerah kabupaten/kota yang baru pertama kali menerima Adipura dan diserhakan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Baca juga :  Dihempas Gelombang, Nyawa Warga Tanjungsengkuang Melayang

Sementara Kabupaten Karimun yang sudah kedua kalinya menerima Adipura mendapatkan giliran pada malam harinya yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan,Siti Nurbaya.

Dijelaskan Eko Riswanto, bahwa di Provinsi Kepri ini selain Kabupaten Karimun, ada Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang ikut menerima Adipura dari 31 kepala daerah. Yang berada di wilayah kerja P3E (Pusat Pengendalian pembangunan Ekoregion) Sumatera dengan katagori kota sedang.

Baca juga :  Dinas PUPR Bintan Jamin Beberapa Pembangunan Fisik Selesai Tepat Waktu

Menurut Eko Riswanto, Bupati Karimun Aunur Rafiq berharap dengan penghargaan yang diterima ini, masyarakat termotivasi untuk menjaga kebersihan lingkungannya.

Ucapan terima kasih Bupati Karimun disampaikan kepada seluruh komponennya masyarakat, instansi vertikal, dan organisasi perangkat daerah yang telah mendukung program Kebersihan terutama Sabtu bersih.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, mengatakan pemerintah daerah Kabupaten Karimun akan melakukan penyambutan Adipura di rumah dinas Bupati Karimun pada jam 10.30 WIB dan nantinya akan diarak keliling kota seperti yang dilakukan pada tahun sebelumya.(FRE)