Minggu, 11 Februari, 2018 11:37 pm

Kapolda Riau: Malam Ini Damai, Pilkada Nanti Harus Damai, OK

RiauKepri.com, PEKANBARU- Puluhan ribu jemaah menghadiri tabligh akbar Pilkada Riau damai di halaman terbuka Masjid An’nur, Ahad (11/2/2018) malam, yang menghadirkan Ustad Abdul Somad.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Abhan, dalam sambutannya mengatakan, ada tiga komponen dalam pemilihan kepada daerah. Yakni, penyelengara atau KPU yang harus menjaga intergritas. Selanjutnya pasangan calon yang harus mengikuti aturan dan rambu-rambu yang ada.

“Terakhir adalah masyarakat yang punya hak pilih, dan punya otoritas. Jadilah pemilih yang cerdas, bukan memilih karena uang tapi melihat calonnya yang amanah dengan visi dan misinya bagus,” kata Abhan.

Baca juga :  Menghadapi Tim Apdesi, DPMK Diperkuat Plt Bupati Siak

Sementara itu, Ketua KPU RI, Arif Budiman, menyebutkan, bahwa jemaah yang datang pada hari ini tidak terpaksa dan tidak dipaksa
Semoga nantinya 27 Juni mendatang pas hari pencoblosan juga tidak terpaksa dan Pilkada Riau damai, sedamai malam ini.

Puluhan ribu jemaah saat menghadiri tausiah Pilkada Riau Damai.

Kapolda Riau, Brigjen Nandang, tak sampai lima menit memberi sambutan namun permintaannya cukup jelas dan tegas.

“Saya tak panjang memberi sambutan, namun hanya satu yang saya minta. Yakni, kedamaian. Kedamaian malam ini tidak berubah, OK,” teriak Nandang dan disambut jemaah dengan kata OK!

Baca juga :  Bupati Hamid Janji Perpanjang Kontrak Tenaga Medis

Ustad Abdul Somad, mengawali tausiahnya mengatakan, tabligh akbar malam ini dihadiri putra-putra terbaik Riau yang maju dalam Pilkada, makanya harus awali dengan Alhamdulilah.

“Tujuan tabligh malam ini, kita bersilaturahmi dan Pilkada adalah hanya sebuah cara untuk mencari pemimpin. Memilihlah umat Muslim, karena memilih adalah ibadah dalam mencari pemimpin,” ucap Ustad Abdul Somad, yang malam itu menegaskan dia tidak kemana (ke salah satu calon) namun ada dimana-mana.(hidayat)