Jumat, 2 Maret, 2018 3:03 pm

Kapolres Boy Harapkan Masyarakat Jaga Bintan Kondusif

RiauKepri.com, BINTAN – Maraknya isu yang beredar baik maupun tidak dalam media sosial (facebook) maupun tentang paham radikal dan anti Pancasila, Polres Bintan bersama Pemkab Bintan dan elemen masyarakat menggelar FGD (Forum Group Discussion) dengan mengangkat tema menangkal masuknya paham radikal dan anti Pancasila, di Gedung Nasional Tanjunguban, Jumat (2/3/2018), tadi.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, mengatakan berkumpulnya semua elemen disini baik dari Kepolisian, Pemerintahan dan elemen masyarakat dalam FGD ini bertujuan agar semua pihak dapat memahami kondisi keamanan dan isu Nasional yang berkembang saat ini.

“Seperti isu-isu yang beredar luas di medsos yang bisa membawa perpecahan bangsa tengah bermunculan,oleh karna itu semua pihak harus bersinergi untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu yang bisa menyesatkan, apalagi bisa memecah persatuan dan kesatuan Bangsa,”kata Boy Herlambang.

Baca juga :  Karena Kebutuhan Lansia Berbeda, Bupati Bintan Ingin Layanan Kesehatannya Terjamin

Orang nomor satu di Polres Bintan ini menambahkan guna mengantisipasi semua hal yang bisa merusak kondisi kabupaten Bintan yang sudah kondusif, diharapkan seluruh ormas, tokoh agama, untuk terus berbagi masukan dan saran, demi tetap terjaganya kerukunan masyarakat yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

Ditempat yang sama, Camat Bintan Utara Azwar menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi adanya forum diskusi yang digelar Polres Bintan. Ia mengatakan, jika masyarakat Bintan tidak bisa menjaga kondisifitas, akan berpengarah terhadap pembangunan fisik maupun mental.

“Kita semua berharap agar permasalan yang bisa merusak generasi, seperti dengan adanya masuk sejumlah narkoba dengan jumlah yang sangat besar, tentu hal tersebut sangat memprihatinkan,”ujarnya.

Baca juga :  AKBP Ucok LS Jadi Komandan Polisi di Kota Gurindam

Oleh karna itu, sambung dia, harus diantisipasi agar tidak terulang kembali serta perlu ditingkatkan sinergi antar seluruh elemen, agar Kabupaten Bintan ini tetap Kondusif sehingga dapat menjadikan Kabupaten Bintan yang Gemilang.

Dalam kegiatan tersebut selain Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang juga hadir Kasubdit IV Direktorat Intelkam Polda Kepri AKBP Zainal Arifin, Kapolsek Bintan Utara Kompol H. Jaswir, Camat Bintan Utara Azwar, Tokoh Agama, Toko masyarakat, Tokoh adat serta Ketua PP dan Hulubalang Bintan Utara. (r/helmy)