Selasa, 6 Maret, 2018 3:47 pm

Kapolsek Pertama Wanita di Lubukbaja, Ini Orangnya

RIAUKEPRI.COM, BATAM- Dalam waktu dekat ini, Kapolsek Lubukbaja, Kota Batam, akan dijabat oleh Kompol Yunita Stevany, menggantikan Kompol Muhammad Chaidir. Sebelumnya pejabat baru Kompol Stevany merupakan Kasi STNK Subditregident Ditlantas Polda Kepri, sedangkan pejabat lama, Kompol Chaidir dimutasi sebagai Kanit 1 Subdit 3 Ditres Narkoba Polda Kepri.

Dengan dilantiknya, Kompol Yunita Stevani, ia merupakan satu-satunya Kapolsek wanita pertama yang memegang wilayah hukum Lubukbaja, salah satu kecataman kawasan terpadat yang juga merupakan pusat perkotaan, pertokoan dan bisnis di Kota Batam.

Serah terima jabatan Kapolsek Lubukbaja bersama sejumlah Kasat dan Kapolsek di jajaran Polresta Barelang yang ikut terkena gerbong mutasi awal bulan ini, akan dilaksanakan di Mapolresta Barelang, dalam beberapa hari kedepan.

Sejumlah perwira lain yang ikut dimutasi diantaranya, Kabag Ops Polresta Barelang dari Kompol Agus Joko Nugroho digantikan oleh Kompol Idham Khalid, yang sebelumnya Kasat Intelkam Polresta Barelang.

Baca juga :  Kepada Wakil Gubernur Kepri, Ini Harapan Bupati Bintan

Selanjutnya Kompol Agus Joko Nugroho diangkat sebagai Kasubbag RenminOps Bagbinops Roops Polda Kepri. Sedangkan Kasat Intelkam Polresta Barelang yang baru Kompol Isa Imam Syahroni yang sebelumnya merupakan Kabag Ops Polres Karimun.

Sementara itu, Kasat Binmas Polresta Barelang Kompol Syafruddin Dalimunthe diangkat sebagai Kapolsek Batuaji mengantikan Kompol Sujoko. Selanjutnya Kasat Binmas Polresta Barelang akan dijabat oleh Kompol Mariyon yang sebelumnya merupakan Kasiwasjaspam Subditbinsatpam/polsus Ditbinmas Polda Kepri.

Selain itu, Kapolsek Batuampar Kompol Arya Tesa Brahmana juga ikut digeser digantikan oleh AKP Ricky Firmansyah, yang sebelumnya Kaurdumas subbagdumasan Itwasda Polda Kepri. Kapolresta Barelang Kombes Hengki membenarkan adanya mutasi sejumlah perwira utama dan Kapolsek diwilayah hukum Polresta Barelang. “Iya betul,” kata Hengki singkat, ketika dikonfirmasi, Senin (5/3/2018), petang.

Baca juga :  Usai Nyabu, Kabid dan Staf Dinas ESDM Kepri Diciduk Polres Tanjungpinang

Pantauan media ini, para perwira yang akan dimutasi tersebut, masih bertugas di wilayah kerjanya masing-masing di jajaran Polresta Barelang dan lazimnya mereka akan mengikuti serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres Barelang Kombes Hengki di Mapolresta Barelang, pada paling lama 14 hari kedepan.

Sejumlah Kasat dan Kapolsek di wilayah hukum Polresta Barelang yang dimutasi ini, menyusul keluarnya Telegram Rahasia (TR) Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi, Nomor STR/148/KEP/2018, tanggal 2 Maret 2018, tentang mutasi perwira di jajaran Polda Kepri, yang meliputi Polda Kepri, Polresta Barelang, Polres Tanjungpinang, Polres Bintan, Polres Karimun, Polres Lingga, Polres Natuna dan Polres Kepulauan Anambas. (helmy)