Selasa, 25 Juli, 2017 8:07 am

Karena Ibukota, Nurdin Ingin Tanjungpinang Cantik, Sudah Ada Calon Investor Tertarik

Nurdin Basirun memimpin rapat evaluasi yang dihadiri seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menegaskan pembangunan memerlukan kebersamaan semua komponen masyarakat. Masukan-masukan dari semua komponen masyarakat akan sangat membantu agar pembangunan tepat sasaran.

“Kita membangun agar ke depan menjadi semakin baik. Perlu waktu, proses, kerja keras, kebersamaan dan pemikiran-pemikiran banyak pihak,” kata Nurdin di Ruang rapat utama Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Senin (24/7).
Nurdin saat itu menerima komponen masyarakat yang menyampaikan aspirasi. Sebelum menerima komponen masyarakat, Nurdin menggelar rapat evaluasi mingguan yang membahas progres pembangunan dan kegiatan di setiap OPD.
Nurdin mengucapkan terima kasih atas semua masukan dari masyarakat. Karena semua punya tujuan sama, untuk menjadikan Kepri semakin baik.
“Terima kasih atas masukannya. Kami pelajari dari segala sisi dan segala aspek,” kata Nurdin.
Gubernur menyampaikan, untuk menggerakkan ekonomi, pemerintah terus melakukan terobosan dengan membangun infrastruktur. Dengan membangun infrastruktur, akan memicu dan memacu pergerakan ekonomi.
“Dengan bangun infrastruktur turis akan datang. Multiflier efect akan terasa,” kata Nurdin.
Menurut Nurdin, beberapa pola diubah dalam menggerakkan ekonomi masyarakat. Kadang bantuan secara langsung yang diberikan, tidak mampu menggerakkan ekonomi masyarakat. Dibantu alat-alat perikanan, malah ada yang sudah menjualnya.
“Kita membantu secara permanen, membangun infrastruktur dan akan berdampak pada banyak peningkatan kegiatan ekonomi,” kata Nurdin.
Nurdin mencontohkan prioritas pembangunan yang dilakukan untuk Tanjungpinang. Sebagai ibu kota, daerah ini perlu infrastruktur dan ikon yang menunjang banyak sektor, seperti pariwisata.
“Karena Tanjungpinang ibu kota. Kita ingin cantik,” kata Nurdin.
Dengan perencanaan yang dibuat untuk Tanjungpinang, saat ini sudah ada calon investor tertarik untuk berinvestasi di sektor pariwisata. Karena, kata Nurdin, pariwisata perlu infrastruktur, keindahan, kenyamanan dan keamanan. Meski Tanjungpinang menjadi prioritas, menurut Nurdin bukan berarti daerah lain tidak terperhatikan.
Nurdin pun mengingatkan, pembangunan tak semata-mata dari anggaran di Provinsi. Kabupaten kota juga punya impian pembangunan untuk tiap daerah mereka.
“Ada koordinasi dengan kepala daerah tingkat 2. Apa yang diminta, itu yang diprioritaskan. Kami sudah mapping semuanya. Perbandingan anggaran kabupaten kota. Memang Tanjungpinang dilebihkan. Ibu kota harus lebih baik lebih bagus,” kata Nurdin.
Dalam berbagai rapat, Nurdin selalu berpesan penting semua OPD untuk fokus. Fokus mengabdi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepri.
“Andai kita tak bisa membuat yang terbaik untuk Kepri ini, menyesallah untuk itu,” kata Nurdin mengingatkan dalam berkali-kali pertemuan.(RK)
Baca juga :  Terduga Teroris di Kampar Menghidupi Keluarga Sebagai Biro PLN