Selasa, 25 Juli, 2017 8:08 am

Karena Karakteristik yang Unik, Sesko TNI Jadikan Kepri Tujuan Kunjungan

Ketua DPRD Kepri foto bersama rombongan dari Sesko TNI

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak menerima kunjungan Direktorat Kerjasama Akademi Sesko (Sekolah Staf dan Komando) TNI, Selasa (25/7). Rombongan yang dipimpin langsung Brigjen Didied ini berencana mengagendakan kunjungan siswa Sesko ke Kepri tahun depan.

Kunjungan ke Kepri ini, kata Didied karena karakteristik Kepri yang unik.
“Kepri ini tantangannya banyak, karena terletak di perbatasan. Nantinya mereka bisa belajar soal Kepri dan membuat tulisan yang bisa dihasilkan untuk daerah ini,” kata Didied, di Kantor DPRD Kepri.
Adapun pembahasannya nanti seputar soal pertahanan dan ketahanan wilayah Kepri seperti darat dan lautan. Selain itu, isu-isu utama seperti wilayah, pencurian ikan, peredaran narkoba juga akan dianalisa oleh para siswa-siswa tersebut.
Menurut Didied, para siswa yang akan berkunjung nantinya diperkirakan sebanyak 40-50 perwira menengah.
“Siswa-siswa ini berpangkat berpangkat kolonel yang akan jadi perwira tinggi nantinya,” kata Didied.
Ditempat yang sama, ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak menyambut baik kehadiran siswa Sekso TNI tersebut. Menurutnya, semakin banyak masukan dari berbagai pihak, akan membantu Pemerintah Provinsi Kepri menghasilkan keputusan yang baik.
“Kami menyambut baik kehadiran bapak-bapak dari Sesko maupun para siswa nantinya. Kami siap memberikan informasi apa saja yang dibutuhkan,” kata Jumaga.
Dalam kunjungan ini, Brigjen Didied didampingi Kolonel Harry Isnaeni dan Kolonel Imam Musani dari direktorat Kerjasama Akademi. Sementara Jumaga nadeak didampingi Sekretaris Dewan, Hamidi.(RK)
Baca juga :  Pandangan Umum Fraksi Terkait Ranperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan