Rabu, 30 Agustus, 2017 9:20 am

Kata Wali Kota, Tas dan Perlengkapan Belajar Ini Wujud Peduli dan Memotivasi

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Tanjungpinang bersama Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang memberikan bingkisan berupa tas sekolah dan perlengkapan belajar kepada siswa SD se Kota Tanjungpinang. Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah Selasa (29/8) di Aula Kantor Dinas Sosial Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Agustiawarwan mengungkapkan, kegiatan ini adalah wujud kepedulian sekaligus peningkatan peran pengurus K3S. Tas sekolah dan perlengkapan belajar tersebut diserahkan kepada 400 perwakilan siswa kelas VI SD se Kota Tanjungpinang, yang terdiri dari 5-10 siswa di setiap sekolah.

Baca juga :  Rektor Unilak Buka Kuliah Umum UiTM

“Penerima ini diseleksi, selain mewakili sekolah, juga mereka dari siswa yang kurang mampu. Kegiatan ini akan digelar di 4 Kecamatan di Kota Tanjungpinang,” kata Agustiawarman.

Berikutnya, tas sekolah dan perlengkapan belajar ini diberikan kepada siswa kels 2 SD. Selain Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan, kegiatan ini juga menggandeng Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang. Sebelum diberikan bingkisan, terlebih dahulu dilakukan kampanye soal perliaku hidup bersih dan sehat.

Baca juga :  Dari Jumpa Pers "Raja Kecil"; Masih Banyak yang Peduli Teater di Riau

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah terlihat senang ketika menyaksikan siswa penerima bingkisan merasa bahagia. Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian, juga untuk memotivasi peningkatan prestasi.(RK/MA)