Sabtu, 17 Februari, 2018 11:34 am

Kebakaran Cina Town Duka Syamsuar

RiauKepri.com, SIAK – Meski dalam masa cuti untuk mengikuti Pilkada Riau, Bupati Siak Syamsuar, nampaknya tak tenang hanya menunggu kabar dan berita dari peristiwa kebakaran yang sudah membuat warganya tidak dapat tidur.

Meskipun cukup penat setelah perjalanan dari Sumatera Barat, B
Syamsuar langsung berangkat dari Pekanbaru menuju Siak untuk melihat secara langsung warganya yang tertimpa kemalangan, Sabtu (17/2/2018) subuh.

“Saya subuh tadi langsung berangkat ke Siak. Ini musibah besar yang dialami warga kita Tionghua di Siak, semoga mereka semua bisa sabar menghadapi ini,” kata Syamsuar di sela perjalanannya menuju Siak.

Baca juga :  T Yoga dan Romi Irwansyah Pemuncak Yudisium VI Pascasarjan Unilak
Syamsuar saat berdialog dengan salah seorang korban.

Seperti diberitakan sebelumnya, api menjulang tinggi ini melahap cagar budaya itu pada Sabtu tanggal 17 Februari 2018, sekitar pukul 02.30 WIB. Dikabarkan sumber api yang melahap Ruko yang berapa di Jalan Sultan Ismail, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak, itu dari Toko Prima.

Untul memadamkan api itu, tim gabungan dari tampak turun ke lapangan, baik itu dari Koramil 03/Siak, Polsek Siak, Anggota Damkar, dan masyarakat nampak berjibaku memadamkan api.

Baca juga :  UPT Bandar Serai Taja Manajemen Panggung Seni Pertunjukan
Salah seorang korban kebakaran Cina Town di Siak.

Tiga unit mobil damkar dan 1 unit mesin Portable Kecamatan.
Siak, juga dikerahan namun api tak mudah padam hingga pukul 05.45 WIB, api belum bisa dipadamkan.

Kapolres Siak, AKBP Barliansyah, membeberkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara itu, Pekamb Siak langsung bergerak cepat mengadakan dua tempat sebagai penampungan sementara dan dapur umum. (hidayat)