Sabtu, 2 September, 2017 10:14 pm

Kecamatan Belat Terima Hewan Qurban dari DWP Kepri

RiauKepri.com, KARIMUN — Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kepri, Rismarini Arif Fadillah beserta rombongan menyerahkan bantuan hewan Qurban di Masjid Amiril Mukminin Desa Sebele Kecamatan Belat Kabupaten Karimun, Sabtu (2/9).

Hewan qurban yang dipotong di Masjid Amiril Mukminin berjumlah 10 ekor kambing dari masyarakat setempat dan 1 ekor sapi dari DWP Kepri.

Hj. Rismarini dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam rangka memberikan hewan Qurban, DWP telah berhasil mengumpulkan sebanyak 5 ekor sapi. Telah dibagikan 2 ekor sapi di Bintan, 1 ekor sapi di Tanjungpinang, 1 ekor sapi di Anambas dan 1 ekor sapi di Kecamatan Belat.

“Qurban adalah beribadah yang diperintahkan Allah. Terutama dihimbau kepada yang rezekinya berlebih. Maka dari itu, mari kita berqurban karena Allah,” kata Rismarini.

Baca juga :  Kepala OPD Pemprov Kepri Diminta Fokus dan Bekerja Secara Transparan

Bersempena Idul Adha, Rismarini mengajak mengenang ketaatan nabi Ibrahim AS yang telah mengorbankan anaknya, nabi Ismail AS untuk disembelih. Tetapi Allah Maha Penyayang kepada umatnya sehingga yang disembelih telah digantikan menjadi domba.

“Semoga apa yang kami sumbangkan dapat bermanfaat bagi kecamatan ini. Semoga Allah selalu menjaga dan meningkatkan keimanan dan keikhlasan kita semua,” katanya.

Sementara Camat Belat, Didi Irawan mengatakan bahwa Kecamatan Belat baru dimekarkan dan masih berumur 4 tahun. Saat ini sedang mengejar pembangunan dari anggaran Provinsi Kepri maupun Kabupaten Karimun.

“Untuk Belat ini, kami masih sangat mengharapkan adanya bantuan dari berbagai kalangan,” kata Didi.

Baca juga :  Hari Sumpah Pemuda, SMPN 1 Meral Gelar Fashion Show

Sumbangan sapi dari Dharma Wanita Kepri dibagikan kepada masyarakat di 4 desa yang ada di Kecamatan Belat. Ketua pengurus masjid Sapuan tampak senang dengan bantuan ini.

“Kami para pengurus mengucapkan terimakasih atas sumbangan hewan qurbannya semoga tahun berikutnya dapat menyumbang lagi,” ucapnya.

Atas nama masyarakat dan seluruh pengurus masjid Amiril Mukminin, Sapuan juga sangat berterimakasih atas bantuan pembangunan masjid dari Pemprov Kepri sebesar Rp100 juta.

Hadir di acara ini Ketua Dharma Wanita Karimun, Safrida Firmansyah, Ketua MUI Kecamatan Belat Muhammad Shaleh, Ketua KUA Kecamatan Belat Mukhrizal.(RK/Hms)