Selasa, 13 Februari, 2018 9:58 am

Kedatangan Syamsuar-Edy Disambut Berbalas Pantun

RiauKepri.com, PEKANBARU- Kedatangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar-Edy Natar, di Hotel Arya Duta, untuk mengikuti tahapan pencabutan undian nomor urut disambut dengan berbalas pantun oleh tim pendukung. Sementara kedatangan Paslon lainnya biasa-biasa saja.

Pas di pintu masuk Ball Room Hotel Arya Duta, langkah Syamsuar-Edy Natar dihadang kain songket depan pintu, tak ubahnya prosesi pernikahan, dan dari dalam seorang lelaki menanyakan tujuan dan maksud Syamsuar-Edy Natar datang dengan sebait pantun.

Baca juga :  Intip Syamsuar dari Celah Dinding dan Ibu-ibu Rela Arungi Banjir

Pertanyaan lewat pantun itu dibalas tim dengan pantun juga, namun diminta dengan kata kunci. “Kalau duit tak boleh, itu politik uang. Kami balas dengan pantun lagi,” kata Sekretaris Parpol Koalisi, Zulmizan.

“Sungguh gagah Datuk Laksamana, Datuk Pembesar Negeri Melaka, Riau Emas Kunci Pertama, Ekonomi Maju Aman dan Sejahtra,” kata Syamsuar menjawab pantun kunci pembuka kain.

Usai Syamsuar membacakan pantun tersebut, dia pun diperbolehkan masuk dan suara takbir pun menggema berkali-kali.

Baca juga :  Ketua DPRD Bengkalis Jemput Aspirasi Masyarakat di Rupat

Pantaun di lapangan, masing-masing pendukung pasangan calon berteriak sesuai dengan taglen mereka masing-masing sehingga kehebohan pesta demokrasi lokal ini terasa semarak.

Tim dari Andi Rahman tampak membawa pengeras suara, sehingga pemandu sorat suaranya terdengar lantang. (hidayat)