Kamis, 27 Juli, 2017 12:56 pm

Kegiatan Doctor Share di Natuna Bikin warga Kecewa, Ini Sebabnya

RiauKepri.com, NATUNA — Ratusan warga Natuna merasa kecewa, Kamis (27/07) saat mendatangi Pelabuhan Penagi, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Mereka bermaksud ikut pengobatan gratis, operasi kecil dan minor. Akan tetapi kapal operasi dan seluruh tim dokter sudah berlayar ke Pulau Tiga.
Salah satu warga mengungkapkan kekecewaannya di medsos setelah orangtuanya jauh-jauh dari Klarik Kecamatan Bunguran utara tak berhasil dioperasi.
“Pembohongan Publik, Penipu, Pemberi harapan palsu, Tak Niat nak obati orang, Brengsek dll. itulah ucapan kekecewaan dari pasien2 yg mendaftar pengobatan gratis dalam program doctorshare yg diselenggarakan di pelabuhan penagi hari ini taggal 27 juli 2017,” umpat pemilik acount facebook  Risma Wahyuni.
Pasien berduyun-duyun datang ke Pelabuhan Penagi untuk melanjutkan pengobatan yang sudah direncakan oleh pihak dokter share. Ratusan pasien datang dengan penuh harap, tapi setelah sampai ke Penagi mereka kaget bukan main, karena pihak doctershare dan kapal-kapalnya sudah pergi. Dan didapati kabar bahwa tim doktershare sudah ke Selat Lampa dan Pulau Tiga sesuai kabar pesan whatsapp yang beredar.
“Mende keje die selat lampa, atokk die, mang lah udeh ke die ngubet uqank yg daftar hari rabu ti, betimbun pasient yg pgi pagi ti, krna jadwal operasi mulai jam 8 hari nii,” marah Risma.
Risma menceritakan, perihal kegiatan doctorshare ini, awalnya warga Natuna dapat info dari facebook di group berita Natuna pada hari Selasa.
“Terus saye ke pelabuhan Penagi hari Rabu, memang ada org tu pak, sekelompok org2 kesehatan dan bnyak docter. Saye sdah dftar dan cek darah untuk memastikan apakah bisa operasi , dan trus petugas yg cek kmren tu blang sruh dtang dn kmpul lg d pelabuhan penagi jam 8 untuk opersinya,, ehh tak taunya kta org2 dplbuhan penagi kapal rombongan org tu sdah berangkat jam2 subuh tadi pak,,nah jdkan bingung kami pak,janjinya hari operasinya,tp malah hilang,” jelas Risma mengomel.
Dalam pamflet kegiatan doctor share yang di sebarluaskan melalui sejumlah medsos dan group whattsap  Natuna, memang dijawalkan kegiatan mulai tanggal 26 Juli pegobatan dan pemeriksaan awal yang mau operasi. Tanggal 27 Juli  sebagai hari dilaksanakan operasi bertempat di kapal operasi yang berlabuh sandar di Pelabuhan Roro Penagi.
Entah karena apa pada 27 Juli, dan tanpa pemberitahuan serta penjelasan ke masyarakat kapal justru kabarnya berlayar ke Pulau Tiga. Pewarta yang mengkonfirmasi ke sejumlah pihak belum satupun mendapat jawaban,  hingga berita ini diturunkan ratusan warga yang kecewa sudah kembali ke rumahnya masing-masing.(RK)
BERITA TERKAIT
Baca juga :  Gernita NasDem se-Kepri Dilantik, Dilanjutkan TOT