Senin, 4 September, 2017 11:47 pm

Kejari Pelalawan Musnahkan Barbuk Tindak Pidana Umum 2017

RiauKepri.com, PELALAWAN — Kejaksaan Negeri Pelalawan, memusnahkan barang bukti tindak pidana umum tahun 2017, di Halaman Kantor Kejari, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Senin (4/9).

Hadir menyaksikan pemusnahan ini, Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, SIK, Ketua PN Pelalawan, Nelson Angkat, SH, MH, dan anggota Koramil 09/Lgm.

Kejari Pelalawan, Tetty Syam, SH, MH menjelaskan, pemusnahan barang bukti tindak pidana umum ini sebanyak 361,03 gram ganja dengan jumlah perkara 17, sabu-sabu 50,31 gram jumlah perkara 70, judi dan pencurian jumlah perkara 49, senjata api ada 3 perkara dengan amunisi 9 butir, uang palsu ada 3 perkara dengan jumlah sebanyak Rp9,5 juta dan obat (BPPOM) ada 1 perkara.

Baca juga :  Kasus Korupsi di Riau "Mendunia"

Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, SIK mengatakan, kasus kriminal yang masih menonjol di Kabupaten Pelalawan saat ini didominasi pencurian dengan pemberatan (curat). Disusul pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian Biasa, dan narkoba.

“Juga perkara yang lain tidak terlalu signifikan, dimana kita juga sudah mengantisipasinya,” ujarnya.

Dibandingkan semester satu tahun 2016, pada semester satu tahun 2017 tingkat kriminalitas di Pelalawan mengalami penurunan. Hal ini, kata Kapolres, berkat upaya menekan tindak kriminalitas dengan cara, salah satunya mengaktifkan patroli rutin.
“Untuk Karlahut, ada masuk 4 laporan dan 3 tersangka, sekarang masih dalam proses sidik dan melengkapi berkas. Daerah yang masih rawan kondisi Karlahut ini, masih tetap di daerah Kecamatan Langgam, Pangkalan Kuras dan Ukui, dengan luas lahan lebih kurang 100 hektar lebih. Dan terbanyak terjadi di bulan Januari,” ujar Kapolres Pelalawan.(RK5)