Kamis, 24 Agustus, 2017 10:02 pm

Kepada Mahasiswa dan Pelajar Asal Natuna di Bandung, Ini Harapan Bupati Hamid Rizal

RiauKepri.com, NATUNA — Untuk menjalankan pembangunan daerah dibutuhkan sumberdaya manusia, putra-putri asli daerah yang berkualitas sebagai ujung tombak dan penggerak. Oleh karenanya kesadaran generasi muda untuk menuntut ilmu sebagai bekal menghadapi tantangan pembangunan dan perubahan zaman menjadi sebuah keniscayaan.

Demikian disampaikan Bupati Natuna, Hamid Rizal dalam sambutannya ketika menghadiri acara Halal Bihalal Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Natuna-Bandung, di Aula Hotel Yahezkiel, Rabu (23/08) siang. Acara ini dihadiri pula oleh beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Natuna yang berdomisili di Bandung, Jawa Barat.

Dalam suasana keakraban yang tercipta antara Bupati Natuna dengan segenap pelajar dan mahasiswa se-Bandung tersebut, Hamis sedikit menyampaikan bahwa Kabupaten Natuna saat ini sedang dalam pelaksanaan percepatan pembangunan untuk meningkatkan mutu pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara merata.

Baca juga :  Tagana Kepri Juara Jambore Nasional

Geliat pembangunan yang sedang terjadi tentunya membutuhkan dukungan dan kerja nyata dari semua pihak, khususnya putra-putri daerah yang memiliki pola pikir maju.

Oleh karena itu, beliau berharap kepada segenap pelajar mahasiswa Natuna agar dapat memanfaatkan peluang dalam menuntut ilmu untuk memperkaya khazanah diri. Juga meningkatkan kualitas melalui berbagai pendidikan berbagai latar belakang ilmu yang sedang dituntut untuk nantinya dapat diterapkan dalam partisipasi mendukung pembangunan daerah.

“Sebagai perhatian dan dukungan terhadap upaya menciptakan SDM Kabupaten Natuna yang berkualitas, pemerintah selalu berkomitmen secara bertahap membenahi sektor pendidikan termasuk dengan pemberian beasiswa yang ditujukan bagi mahasiswa yang berprestasi sebagai bentuk penghargaan sekaligus membangun motivasi agar segenap mahasiswa dapat lebih fokus dan bersemangat dalam menuntut ilmu,” ujarnya.

Baca juga :  Noor Lizah Nurdin Serahkan Alat Bantu Dengar

Mengingat begitu besarnya harapan orang tua yang berada di kampung halaman terhadap keberhasilan putra dan putrinya yang sedang menuntut ilmu di tanah rantau, Hamid mengharapkan agar dalam menjalani masa perkuliahan untuk selalu menjaga nama baik diri, orang tua dan daerah serta tidak terpengaruh pada bentuk pergaulan negatif perkotaan yang akan merugikan diri sendiri.(RK/Hms)