Jumat, 18 Agustus, 2017 9:39 pm

Kepala KUA Sekupang Raih Gelar Teladan Tingkat Nasional

RiauKepri.com, BATAM– Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sekupang, Kota Batam, H. Hamizar, S. Ag, M. Sy, terpilih sebagai Kepala KUA Teladan Tingkat Nasional dari Kementerian Agama bersama 5 Kepala KUA lainnya dari 6 provinsi yang berbeda.

Hamizar mendapat juara 2 sebagai Kepala KUA Teladan. Sementara Juara I diraih oleh H. Ujang Sihabuddin, S. Ag, M.Si, Kepala KUA Tempel DI Yogyakarta.

Penganugrahan para kepala KUA Teladan di lakukan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin didampingi Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin, Jumat (18/8/2017) di Jakarta, dengan pemberian piala dan piagam bagi para teladan.

Pemilihan Kepala KUA Teladan Tingkat Nasional ini dilakukan Kementerian Agama setiap tahun. Pada tahun ini, puncak acaranya dilaksanakan hari Jumat, bertepatan 18 Agustus, di Jakarta.

Baca juga :  Etas Kemiskinan, Siak Bakal Bagi Zakat Tahap III Rp 4,5 Miliar

Penilaian bagi Kepala KUA Teladan Nasional dilakukan oleh Dewan Juri dengan Ketua H. Mohsen dan Sekretaris H. Muhaimin. Aspek penilaian Kepala KUA Teladan meliputi profil, pelaksanaan pelayanan, kepemimpinan, organisasi, dan qiraatul kitab.

H. Hamizar saat dihubungi, mengatakan sangat senang dengan anugerah Kepala KUA Teladan Tingkat Nasional ini. “Saya bahagia bisa melayani umat, dan apa yang diraih saat ini, merupakan buah dari pengabdian itu sendiri,” ujarnya.

Hamizar menjelaskan, memang KUA Kecamatan Sekupang selalu disibukkan dengan
kegiatan keagamaan. Mulai dari kegiatan Sekupang berdzikir, manasik haji, bimbingan keluarga, serta even keagamaan lainnya.

Bahkan, jelas Hamizar, kegiatan Program Penyuluh berbasis RT untuk menciptakam keluarga sakinah, juga dilakukan. Bahkan dalam bulan Ramadhan yang lalu, kita buat iktikaf 10 malam terakhir.

Baca juga :  Fokus Pembinaan SDM, Rumah Tahfidz di Bintan Timur Segera Diresmikan

“Kita rencanakan, selama sebulan penuh Ramadhan tahun depan, kita akan melaksanakan qiyamul laili keliling di wilayah Kecamatan Sekupang,” ujarnya.

Berikut para juara Kepala KUA Teladan Tingkat Nasional tahun 2017:

  • Juara I, H. Ujang Sihabuddin, S. Ag, M.Si Kepala KUA Tempel DI Yogyakarta
  • Juara II, H. Hamizar, S.Sos.I, M.Sy, Kepala KUA Sekupang Kepulauan Riau
  • Juara III, Muhammad Mansyur, S. Sos, I.M.A, Kepala KUA Peureulak Aceh
  • Harapan I, Drs. H. Sajidin, M.Pd, Kepala KUA Pandeglang Banten
  • Harapan II, Drs. H. Abdul Muthalib Rumaday, Kepala KUA Distrik Jayapura Sel. Papua
  • Harapan III, Risyanto, S.Ag, M. Ag Kepala KUA Talang, Jawa Tengah (AR/RK)