Selasa, 2 Januari, 2018 5:53 pm

Kerabat Kenz Khitan 212 Anak dan Bagikan Paket Sembako Gratis.

RiauKepri.com, BATAM — Tokoh muda Batam Wan Kenz adakan khitanan massal dan pembagian paket sembako gratis di Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, belum lama ini. 

Acara yang mengusung tema Sehat Bersama Kerabat Kenz ini dihadiri langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, dan para tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan dukungan terhadap tokoh-tokoh muda untuk terjun langsung ke masyarakat mendengar aspirasi dan menawarkan solusi.

“Acara seperti ini sangat bagus, saya salut kepada adik saya ini, Ken. Ini kan bisa dihitung sebagai amalan jariyah karena khitan adalah kewajiban bagi seorang muslim yang sudah akhil baligh. Kita butuh banyak anak muda seperti ini yang peduli kepada masyarakat,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad juga mengungkap kebanggaannya terhadap anak muda yang konsen dan mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat.

Baca juga :  Walikota Batam Tinjau Pembangunan 4 Kelurahan di Kecamatan Batu Ampar, Ini Harapannya

“Apapun asalkan itu baik kami akan dukung baik itu moril maupun materil, sudah saatnya anak muda peduli dan tidak apatis. Harus menjadi pelopor perubahan ke arah yang baik di tengah-tengah lingkungannya,” tambahnya.

Khitanan massal dan pembagian sembako ini disambut antusias masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya para orangtua menghantarkan anaknya untuk dikhitan. Kuota yang awalnya dibatasi hanya untuk 100 orang namun karena membludak dan banyaknya permintaan akhirnya ditambah menjadi 165 anak.

Salah seorang orangtua yang anaknya ikut dikhitan, Nursyamsi mengatakan acara khitanan massal ini sangat membantunya karena biaya khitan diklinik cukup menguras kantong. Apalagi suaminya hanya berprofesi sebagai sopir angkot.

“Senang sekali ada acara seperti ini apalagi waktunya pas liburan sekolah anak-anak. Rencana saya juga kemaren mau khitan anak saya Aldi kan udah kelas empat. Kalau kedokter kan lumayan jg pengeluaran,” tuturnya.

Acara khitanan massal Kerabat Kenz ini didukung oleh 20 tenaga medis profesional menggunakan dengan metode khitan laser. Setelah dikhitan anak-anak juga diberikan uang saku, paket perlengkapan sekolah dan kain sarung.

Baca juga :  Kemenko Maritim akan Audit Delapan Perusahaan Limbah di Kepri

Selain khitanan massal dan pembagian sembako gratis disela acara juga diadakan cek gula darah dan asam urat gratis bagi masyarakat yang ingin mengkonsultasikan kesehatannya

Selepas dari Kelurahan Tanjung Buntung, acara khitanan dan pembagian paket sembako gratis Kerabat Kenz juga diadakan di Kelurahan Bengkong Indah dengan peserta khitanan massal sebanyak 47 anak.

Wan Kenz yang juga menjabat sebagai fungsionaris Partai Nasdem Wilayah Kepulauan Riau ini mengungkap tujuan acara ini tak lain hanya ingin meringankan beban masyarakat, mengajak masyarakat hidup sehat dan menjalin silaturahmi antar sesama.

“Saya mengajak anak muda untuk lebih peduli terhadap permasalahan di masyarakat dan mari bergabung dengan Kerabat Kenz untuk berbuat sesuatu yang berarti bagi masyarakat,” pungkasnya. (Rian/ RK4)