Minggu, 3 September, 2017 10:28 am

Kisah Sedih di Pagi Minggu, Liburan Maut Dua Bocah di Pulau Pasir Natuna

RiauKepri.com, NATUNA– Liburan Idul Adha 2017 ini menjadi hari naas bagi dua budak alias bocah asal Kecamatan Batuubi Jaya Natuna. Keduanya ditemukan tim SAR tewas, Minggu (03/09) pagi, setelah dilaporkan tenggelam dan hilang saat bermain di Pulau Pasir, Desa Semedang, Kecamatan Bunguran Batubi, Kabupaten Natuna, Sabtu (2/9/2017) sore.

Kedua korban tersebut masing-masing, Nadia (13) pelajar kelas 8 SMP, warga Semedang dan Deni (12) pelajar kelas 7 SMP, Warga Batubi Jaya.

Salah seorang warga mengatakan, keduanya sedang asyik bermain dan berekreasi memanfaatkan liburan.  “Anak tersebut hilang saat berekreasi di pantai tersebut, Sabtu sekitar pukul 16.00 WIB,” ujar salah seorang warga.

Baca juga :  Sekda Kepri Ingin Perhelatan RDM Lancar dan Nyaman

Tim SAR gabungan pun langsung melakukan pencarian. Namun hingga malam pencarian masih nihil. “Pencarian dihentikan dan disambung Minggu pagi pukul 06.00 WIB oleh tim SAR gabungan dari Basarnas dan TNI AL dari Pulau Sedanau,” terang warga.

Diduga kedua bocah ini terseret arus dan tenggelam. Kapolsek Bunguran Barat, AKP Dunot P Gurning, kepada pewarta mengatakan anggota kepolisian sudah turun ke lokasi untuk melakukan pendataan.

“Kami lagi nunggu, anggota sudah turun ke lapangan,” ujarnya.

Baca juga :  Lepas Tim Futsal Karimun, Ini Harapan Aunur Rafiq

Secara terpisah, Camat Bunguran Utara, Izhar, menuturkan bahwa Nadia pertama kali ditemukan. “Yang perempuan berbaju merah ditemukan sekitar pukul 07.50 WIB dan Deni ditemukan pukul 08.30,” terang Izhar, Minggu (3/8/2017) pagi.

Kepala Pos SAR Natuna, Budiman, mengatakan jasad kedua anak-anak ini dijumpai tidak jauh dari area mereka berenang di pinggir pantai. “Tidak jauh dari pantai. Di posisi pinggir. Kalau kendala dalam pencarian tidak ada,” ungkapnya. (irfan)