Jumat, 28 Juli, 2017 1:42 pm

Kocok Ulang Alat Alat Kelengkapan Dewan Kepri, Hanya TJA yang Bertahan

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Teddy Jun Askara menjadi satu-satunya pimpinan komisi di DPRD Kepri yang tidak mengalami pergeseran. Melalui sidang paripurna, Rabu (26/7) kemarin, nama politisi yang akrab disapa TJA ini ditetapkan masih memimpin Komisi IV DPRD Kepri.
Ada pun Ketua Komisi I DPRD Kepri yang sebelumnya dijabat Sukri Fakhrial, kini digantikan oleh Abdulrahman dari Fraksi PKS-PPP. Taba Iskandar menjadi wakil ketua dan Sukri kini menjadi sekretarisnya.
Pergeseran juga terjadi di Komisi II DPRD Kepri. Komisi yang membidangi masalah keuangan ini sebelumnya dipimpin Iskandarsyah, dan kini digantikan Hotman Hutapea sebagai ketua, didampingi Sirajudin Nur sebagai wakil dan Sahat Sianturi sebagai sekretaris.
Sedangkan di Komisi III yang sebelumnya dipimpin Saproni kini dijabat oleh Widiastadi Nugraha dibantu Surya Makmur Nasution sebagai wakil dan Raja Bachtiar sebagai sekretaris.
Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan bahwa berdasarkan tata tertib DPRD bahwa pimpinan alat kelengkapan ini bertugas selama dua setengah tahun. “Sejak 3 November 2015, pimpinan dan alat kelengkapan ini sudah bekerja selama dua setengah tahun lebih. Berdasarkan aturan, maka saatnya untuk diganti,” kata Jumaga.
Untuk penyusunan pimpinan alat kelengkapan DPRD, kata Jumaga sedikit berbeda dibanding tahun 2015 lalu. Penyusunan kali ini, fraksi-fraksi sudah mengusulkan diawal dan tinggal dibacakan di paripurna.
“Kami mengucapkan terimakasih atas kerja keras cepat pimpinan partai provinsi,” kata Jumaga.
Bukan hanya di tingkatan komisi saja yang bergeser. Sejumlah posisi alat kelengkapan DPRD Kepri pun ikut berubah. Seperti Badan Kehormatan DPRD Kepri yang akan dipimpin Sahmadin Sinaga. Lalu Ketua Fraksi PDI Perjuangan akan dipimpin Saproni, Ketua Fraksi PKS akan dipimpin Iskandarsyah, dan Fraksi Demokrat akan dipimpin Afrizal Dachlan.
“Sedangkan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) tetap diketuai oleh Alex Guspeneldi,” pungkas Jumaga.(RK)
Inilah Komposisi Pimpinan AKD DPRD Kepri:
KOMISI I
Ketua Abdurrahman (PKS)
Wakil Ketua Taba Iskandar (Golkar)
Sekretaris Sukhri Farial (Hanura)
KOMISI II
Ketua Hotman Hutapea (Demokrat)
Wakil Ketua Sirajudin Nur (PKB)
Sekretaris Sahat Sianturi (PDIP)
KOMISI III
Ketua Widiastadi Nugroho (PDIP)
Wakil Ketua Surya Makmur (Demokrat)
Sekretaris Raja Bahtiar (Golkar)
KOMISI IV
Ketua Teddy Jun Askara (Golkar)
Wakil Ketua Pustoko Weni (PDIP)
Sekretaris Jusrizal (Hanura)
BADAN KEHORMATAN
Ketua Sahmadin (Nasdem)
Wakil Ketua Tawarich (PDIP)
BADAN LEGISLASI
Ketua Alex Guspeneldi (PAN)
Wakil Ketua Sarafudin Aluan (PPP)
Baca juga :  Audiensi LSM Berlian Batam terkait Pemberantasan Narkoba di Kepri