Kamis, 28 Desember, 2017 2:02 pm

Kodim 0315/Bintan Semangati Petani Lingga Agar Menjadi Pahlawan

RiauKepri,com, LINGGA — Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan, Letkol (Inf) Ari Suseno kembali menyerahkan bantuan benih padi kepada kelompok tani di Desa Marok Kecil, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Rabu (28/12/2017).  Pemberian benih padi jenis Mekongga untuk lahan seluas 20 hektar itu diwakili oleh Danramil 04 /Dabo, Kapten (Inf) Herwan Syah Putra, Pasilog Dim 0315/Bintan, Agus Sungkowo.

“Terlaksananya kegiatan cetak sawah agar Kepri dapat maju dalam kegiatan penanaman bibit khususnya di pulau Dabo ini,” Papar Dandim 0315 /Bintan sebagaimana disampaikan Kapten (Inf) Herwan Syah Putra.

Kegiatan penanaman padi tersebut melibatkan gabungan personil Koramil 04/Dabo, Babinsa Marok Kecil dan sejumlah kelompok tani. Menurut Herwan Syah Putra, pemberian bantuan bibit padi ini bertujuan mempercepat realisasi swasembada pangan dalam upaya mensukseskan program pemerintah pusat.

Baca juga :  Memanfaatkan Sampah Menjadi Bernilai Ekonomi dalam Adu Kreativitas Daur Ulang

“Penyaluran bibit padi tersebut sebagai tindak lanjut perwujudan ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah untuk menuju swasembada pangan,” ucapnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat setempat. Dan juga dalam pemberian bibit ini, Danramil 04 Dabo langsung ikut turun menanamnya.

“Penanaman bibit bantuan Dandim 0315/Bintan di Desa Marok Kecik jenis Mekongga ini alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tertib, dimana partisipasi personil sebanyak 50 orang yang tergabung dengan kelompok tani,” terang Pasilog Dim 0315 /Bintan, usai kegiatan.

Sementara perwakilan kelompok tani, langsung diterima oleh Kepala Dusun Marok Kecil yang juga merupakan Ketua Kelompok Tani, dihadiri Perwakilan aparat Pemerintahan Desa.

Danramil 04/Dabo Kapten Inf Herwansyah Putra mengatakan bahwa penyerahan bantuan benih padi tersebut merupakan kali kedua, sebelumnya juga telah salurkan bantuan yang sama.

Baca juga :  Menteri BUMN Tinjau Sinegri Program Padat Karya di Kampung Panau Batam

“Pada tahap pertama, Kodim 0315/Bintan telah memberikan bantuan yang sama. Alhamdulillah padinya kini sudah tumbuh dengan subur,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan diberikan bantuan benih padi tersebut, para petani di Marok Kecil diharapkan lebih bersemangat untuk menjadi pahlawan pertanian bersama TNI.

TNI, kata Danramil 04/Dabo akan terus mendarmabaktikan diri bersama para petani, sehingga cita-cita Pemerintah Kabupaten Lingga dapat tercapai.

Sementara Kepala Dusun Marok Kecil yang juga merupakan ketua Kelompok Tani menyampaikan apresiasi kepada pihak Kodim 0315/Bintan yang secara konsisten memperhatikan sektor pertanian di Lingga, Khususnya di Desa Marok Kecil.(RK/OP)