Sabtu, 29 Juli, 2017 8:50 am

Kontribusi Olahraga untuk Pariwisata Harus Saling Mendukung

RiauKeopri.com, BATAM — Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun mengatakan event-event olah raga yang menghadirkan banyak kunjungan wisatawan harus terus digelar. Event otomotif dan olah raga motor lainnya memiliki peluang untuk itu.
“Kita sangat mendukung even otomotif. Insya Allah, sebuat sirkuit juga akan dibangun di Dompak, Tanjungpinang,” kata Nurdin usai menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepri di Haris Hotel, Batam, Sabtu (29/7) siang.
Menurut Nurdin, banyak even olah raga yang bisa meningkatkan kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Kontribusi olah raga untuk pariwisata harus saling mendukung.
“Kita mempunyai wilayah yang indah, juga posisi strategis untuk mendatangkan banyak olah ragawan kelas dunia. Pemerintah akan selalu memberi dukungan,” kata Nurdin.
Nurdin menambahkan, jika sudah bersama-sama, dan bekerja bersama, semua bisa menjadi semakin baik. Karena itu Nurdin mengajak semua pihak meningkatkan kebersamaan.
Tampak hadir pada kesempatan itu Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, dan sejumlah pengurus IMI pusat dan IMI Kepri. Ketua IMI Kepri Usep RS menyebutkan pihaknya akan terus meningkatkan prestasi di bidang otomotif.
Beberapa even juga mendorong dan menghadirkan olah ragawan motor dari mancanegara. Seperti tahun 2015 digelar International Motor Cross yang diikuti 12 negara.(RK/Hms)
Baca juga :  Nurdin Ingin Salat Subuh Berjamaah Jadi Tradisi Orang Batam