Jumat, 18 Agustus, 2017 11:36 pm

Koramil 09/Lgm Gelar Doa Bersama di Tiga Rumah Ibadah

RiauKepri.com, PELALAWAN— Usai memperingati Sampena HUT ke 72 RI, tepat pada pukul 17.00 WIB, tanggal 17 Agustus tahun 2017 (17.17.17), jajaran Koramil 09/Lgm Pangkalan Kerinci menggelar acara doa bersama dengan tema: “Indonesia Lebih Kasih Sayang 171717” di tiga tempat ibadah di Kota Pangkalan Kerinci. Helat ini dihadiri ratusan warga dari berbagai elemen masyarakat.

Tampak hadir dalam jemputan itu, Zulhelmi Das Asisten I SekdaKab Pelalawan mewakili Bupati Pelalawan, Kapolres Pelalawan diwakili Kabag Sumda, H. Abdulah anggota DPRD Pelalawan, para ulama, dan para cerdik pandai.

Baca juga :  Azizie yang "Pugat" dari Lapas Bengkalis WNA Malaysia

Kegiatan rojaah do’a bersama memperingati HUT Kemerdekaan RI ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang diperintah dan di instruksikan oleh Panglima TNI.

Dijelaskan, Mayor Untung K, Perwira Penghubung Kodim 0313/KPR, sesuai perintah dan instruksi Panglima TNI, kita beserta jajaran siap laksanakan kegiatan Rojaah. Tujuan kegiatan Rojaah ini untuk membangkitkan rasa syukur, rasa kebersamaan, “Indonesia Lebih Kasih Sayang.” Indonesia jauh dari tercerai berai, diisi dengan 1 jam baca ayat suci yang anda hafal, kemudian dilanjutkan Salat Maghrib bersama di masjid Al-Muttaqin bagi ummat muslim.

Baca juga :  Pilgubri tak Ada Putaran Kedua, Silisih 1 Suara Dia Pemenangnya

Di tempat lain, dalam kesempatan tersebut, Danramil 09/Lgm Kapten Inf E. Sihotang, merincikan, lokasi kegiatan. Bagi agama Islam doa bersama di Mesjid AL-Mutaqin, Agama Kristen dilaksanakan di Gereja HKBP Maduma Jalan Keluarga, Agama Budha di Persamuhan Cetya Dahama Cakka Kompleks Walet Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci. (RK-5)