Rabu, 2 Mei, 2018 3:03 pm

Kukuhkan Forum CSR Kepri, Gubernur Minta Utamakan Kepentingan Masyarakat

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun menegaskan kepada keanggotaan Forum CSR untuk terus memanfaatkan waktu yang ada. Mereka juga diajak mencari terobosan-terobosan baru dalam menangkap peluang usaha dan investasi guna meningkatkan kesuksesan pembangunan di daerah.

“Kurangi berbagai bentuk acara seremoni, tangkap peluang langsung turun ke lapangan,” ujar Nurdin saat mengukuhkan Forum Corporate Social Responsibillity (CSR) Provinsi Kepri periode 2017-2021 di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubenur, Istana Kota Piring, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Rabu (2/5).

Peluang tersebut dilanjutkan Nurdin didapat salah satunya adalah dengan membangun komunikasi yang kondusif dan integratif maka peran Forum CSR penting.

Baca juga :  Ditresnarkoba Polda Kepri Musnahkan 1.813,3 Gram Narkotika Jenis Sabu

“Terus berkoordinasi di lingkungan usaha dan bangun kemitraan baik dengan pengusaha maupun masyarakat,” lanjut Nurdin.

Nurdin berharap agar Forum CSR dapat fokus dalam menjalankan tugasnya. Jangan jadikan kesempatan ini untuk kepentingan kelompok atau tertentu, tujuannya harus bersentuhan langsung untuk masyarkat.

“Karena kepentingan masyarakat adalah yang paling utama,” tutup Nurdin.

Berdasarkan surat keputusan Nomor 1211 Tahun 2017 Gubernur melantik Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah sebagai Ketua Umum. Forum CSR sendiri memiliki 3 Bidang yang masing-masing di ketuai oleh Machsun Asfari (PT. BRC Lagoi) sebagai Ketua I Bidang Organisasi dan Kelembagaan, kemudian Soly Desely (Kadin Provinsi Kepri) sebagai Ketua II Bidang Data, Informasi dan Komunikasi dan Trisno Susilo (PT. Sembang Karimun) sebagai Ketua III Bidang Sosialisasi dan Kemitraan dengan masing-masing bagian beranggotakan 4 orang sehingga total kepengurusan Forum CSR Provinsi Kepri sebanyak 20 orang.

Baca juga :  Agar Kaum Ibu Tenang Beribadah Selama Ramadan, Begini Imbauan Gubernur Kepri

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Asisten Bidang Perekonomian Syamsul Bahrum, sejumlah Kepala OPD, Pelaku Usaha beserta tamu undangan lainnya.(RK/Ald)