Sabtu, 26 Agustus, 2017 12:05 pm

Lagi, JCH Siak Wafat. Ini Daftar 6 JCH Riau yang Meninggal Dunia dan Tempat Dimakamkan

RiauKepri.com, PEKANBARU– Innalillahi Wainnalillahi Rojiun. Berita dukacita itu datang dari Rumah Sakit King Faisal, Arab Saudi. Jamaah Calon Haji (JCH) Riau asal Kabupaten Siak, Hasan Basri bin Zakaria (69 tahun), yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 6 Batam, wafat.

 

Disebutkan, JCH asal Siak ini meninggal pada Jumat tanggal 25 Agustus 2017, pukul 23.00 WAS dan didiagnosa meningitis.

 

Hasan Basri di Siak beralamat di Desa Parit Makmur RT 03/RW 06, Kecamatan Sungaiapit. Almarhum berangkat haji bersama isterinya, Rusmani binti Jakfar.  Sesuai rencana Almarhum dimakamkan di Makkah.

 

Begitu mendapat kabar adanya JCH Siak wafat, Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, langsung mengucapkan belasungkawa dan turut berduka cita.

 

“Innalillahi Wainnalillahi Rojiun. Semoga almarhum khusnul khotimah dan semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa tabah menghadapinya. Amin,” ucap Syamsuar.

Baca juga :  RAPP dan KLH, Siapa yang Betul Agaknya?

 

Dari Riau Syamsuar juga mendoakan agar JCH dalam keadaan sehat walafiat, selalu menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran petugas medis.

 

Diketahui, Hasan Basri wafat setelah berselang tiga hari JCH asal Provinsi Riau meninggal dunia di Arab Saudi. Hingga hari ini, Sabtu (26/8/2017), sudah enam jamaah Calon Haji Provinsi Riau asal Embarkasi Batam, wafat di Arab Saudi.

 

Berikut daftar jemaah haji Riau yang wafat di Arab Saudi yang berhasil dirangkum:

  1. Samidi Citro Sentono (70), asal Siak Kloter 6 BTH, wafat di KKHI Madinah. Sebab wafat karena cardiovascular deases (penyakit jantung dan penyempitan pembuluh darah). Almarhum dimakamkan di Al Baqi Madinah.
  2. Risda Yarni Muhammad Rasyid (47), asal Siak Kloter 6 BTH, wafat di pemondokan karena cardiovascular deases. Almarhumah dimakamkan di Al Baqi Madinah.
  3. Ilyas Muhammad Jasa (64), asal Indragiri Hilir Kloter 8 BTH, wafat di RSAS karena cardiovascular deases.
    Jemaah dimakamkan di Al Baqi Madinah.
  4. Syarfidin Syahbudin (65), asal Indragiri Hulu Kloter 4 BTH, wafat di pemondokan karena respiratory deases (penyakit saluran dan organ pernafasan). Almarhum dimakamkan di Syaraya.
  5. Liana Samin Murkidulhadi binti Abu Mukti Dulhadi (67), asal Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, Kloter 18 BTH, wafat di RS An Nur Hospital (RSAS), pukul 23.30 WAS karena cardiovascular diseases. Rencana dimakamkan di Syaraya.
  6. Hasan Basri bin Zakaria (69), asal Kabupaten Siak, Kloter 6 Batam, wafat di RS King Faisal, pukul 19.20 karena meningitis. Rencana dimakamkan di Syaraya.
  • Hidayat/rs1