Senin, 31 Juli, 2017 9:32 am

Laporan Keuangan Sempurna, Polda Riau Dapat Penghargaan

Kapolda Riau saat menerima penghargaan lantaran laporan keuangan 2016 sempurna.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Taniah buat Kepolisian Daerah (Polda) Riau. Tersebab, berhasil menyusun dan menyampaikan laporan keuangan tingkat UAPPA-W tahun 2016 dengan sempurna, mendapat penghargaan dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau, Senin (31/7/2017) pagi.

Usai Apel di halaman Mapolda Riau,  Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau, Herry Sunardjo, menyerahkan penghargaan itu kepada Kapolda Riau, Irjen Zulkarnain. Deketahui, penghargaan ini pertama kali diraih kepolisian di Riau, di mana 2014 lalu sempat meraih peringkat dua.

Baca juga :  Said Hasyim, Banyak Cara Menjadi Pahlawan di Daerah

Peringkat satu ini diraih setelah Polda Riau menggeser 48 Unit Akutansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah (UAPPAW) se-Provinsi Riau. Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi, di antaranya kecepatan penyampaian laporan, kelengkapan dokumen dan akurasi data laporan keuangan.

“Artinya, ada indikasi peningkatan. Bicara soal keuangan harus betul-betul transparan dan akuntable. Saya selalu mengingatkan kepada jajaran, jangan sampai ada terlibat Korupsi, akan saya proses, sudah ada contohnya,” ungkap Zulkarnain.

Karenanya Zulkarnain mengingatkan jangan sampai ketidakwajaran anggaran terjadi di jajarannya. “Jadi tidak hanya lembaga vertikal saja di dalamnya, seperti polisi dan sebagainya, namun seluruhnya termasuk dinas, dan Alhamdulillah kita peringkat pertama,” syukur Zulkarnain.

Baca juga :  Kejari Pelalawan Ajak Kawal Perkara Benih Padi

Sementara itu, Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Prov Riau Herry Sunardjo mengungkapkan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi tertinggi atas dedikasi Polda Riau secara konsisten selama 2016.Keberhasilan Polda Riau ini secara langsung menunjang keandalan dan akuntabilitas pada tingkat pusat level kementerian/lembaga. (RK1/grc)