Kamis, 27 Juli, 2017 11:36 am

Leher Korban Disabet Pakai Clurit, Kawanan Rampok Berhasil Bawa Kabur Duit

RiauKepri.com, ROHUL- Joko tak berkutik, sepeda motornya dihadang empat kawanan perampok. Korban diganyang, leher mengucur darah segar kena clurit. Penjahatpun berhasil membawa kabur duit warga Simpang 2, Desa Kepenuhan Baru, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.
Kapolres Rokan Hulu, AKBP Yusup Rahmanto, membenarkan tindak pidana yang terjadi, Rabu tanggal 26 Juli 2017, sekira pukul 10.00 WIB. Kasus ini bermula ketika Joko pergi bersama Jaki Abdul Aziz menuju Bank BRI Unit Kota Tengah untuk mentransfer uang buat paman korban.
Sekira pukul 09.00 WIB, mereka tiba di tujuan dan Joko baru menyadari bahwa uang yang akan di transfer tinggal di rumah, kemudian langsung pamit kepada Jaki untuk menjemput uang. Jaki sendiri menunggu di Bank BRI Unit Kota Tengah.
Setelah uang sebesar Rp 15.450.000 diambil, Joko langsung kembali ke bank namun
dalam perjalanan dekat Jembatan Jalan Desa Kepenuhan Raya, tiba-tiba korban dihadang  4 orang tak dikenal dan salah satu tersangka pelaku langsung memukul dengan kayu dan mengenai punggung Joko.
Korban terjatuh dari sepeda motornya, kemudian tersangka lainnya langsung mengayunkan celurit ke kepala korban. Sadar akan hal itu, Joko spontan menangkis dengan menggunakan tangan sehingga bagian ujung clurit mengenai lehernya dan luka menganga sepanjang 6 x 0,3 cm langsung mengeluarkan darah.
Seiring dengan hal itu, Joko terjatuh dan kawanan rampokpun mengambil uang korban yang berada di bawah jok sepeda motor. Tak hanya itu, tersangka juga mengambil dompet dan handphone korban.
Merasa aksinya berasik, kawanan rampokpun kabur menggunakan sepeda motor. Tidak lama kemudian dua warga melintas dan melihat korban tak berdaya langsung dilarikan ke Puskesmas Kepenuhan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kepenuhan.
“Hingga saat Ini Personil Polsek Kepenuhan bersama Sat Reskrim Polres Rokan Hulu masih melakukan penyelidikan untuk menangkap tersangka pelaku,” kata Yusup. (RK-1)
Baca juga :  Kabag Humas Luruskan Berita Mobil Dinas Siak di Pujasera, "Atan Lasak" Merasa Difitnah