Jumat, 25 Agustus, 2017 1:26 pm

Lima Tersangka Kuburkan Narkoba, Dibongkar Polisi, Waw…Ini Jumlahnya

RiauKepri.com, PEKANBARU–Sat Res Narkoba Polresta Pekanbaru mengamankan lima tersangka kasus Narkoba, yang menyembunyikan barang bukti dalam berbagai jenis dengan cara dikuburkan.

 

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi, ketika dikonfirmasi, Jumat (25/8/2017), membenarkan penangkapan pada hari Rabu, (23/08/2017) sekira pukul 01.30 WIB itu. “Penangkapan terhadap 5 tersangka ini diduga melakukan tindak pidana Narkotika dan Psikotropika jenis shabu-shabu dan pil extacy serta pil happy five,” kata Edy.

 

Adapun kelima tersangka tersebut, Les (laki-laki 47 tahun), Ucai (laki-laki, 46 tahun), Simus (laki-laki, 48 tahun), Anto (laki-laki, 43 tahun), dan Oka (laki-laki, 40 tahun).

Barang bukti ekstasi dan happy five.

Sedangkan barang buktinya, 5 paket plastik narkotika jenis shabu-shabu, dengan total Berat kotor sabu 120 gram, 980 butir psikotropika, 35 butir pil extacy warna pink merk Top, bungkusan bungkusan plastik kosong, 1 unit timbangan digital, 1 unit alat pres plastik, 1 buah alat hisap atau bong, 1 buku paspor, 1 unit mobil merk toyota avanza warna putih BM 1719 ZL, dan 5 unit handphone.

Baca juga :  Moh, Bersepeda Menikmati Keindahan Persawahan di Siak

 

Kronologis kasus terbongkarnya bandar narkoba ini, pada hari Kamis (23/08/17) sekira pukul 00.30 WIB, Kanit Opsnal Sat Res Narkoba Polresta Pekanbaru Iptu Noki Loviko SH dan Ipda Safril SH, mendapat informasi bahwa di daerah Muara Fajar, Rumbai, Kota Pekanbaru, ada orang diduga pelaku transaksi Narkotika jenis shabu-shabu.

 

Mendapat informasi ini, Iptu Noki melaporkan info tersebut kepada Kasat Res Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompo Deddy Herman SIK, selanjutnya memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan dan pengungkapan kasus tersebut.

 

Unit Opsnal Sat Res Narkoba Polresta Pekanbaru yang dipimpin Iptu Noki pun bergerak cepat melakukan penyelidikan dengan mendatangi TKP. Selanjutnya, dilakukan penangkapan terhadap 5 orang tersangka dan setelah dilakukan penggeledahan badan dan rumah tersangka ditemukan barang bukti narkotika dan Psikotropika jenis shabu-shabu dan pil extacy serta pil happy five.

Baca juga :  Dua Cewek Pekanbaru Dibekuk, Ini Kasusnya

 

Barang-barang jahanam ini ditemukan dalam timbunan tanah yang dikubur tersangka dan berhasil digali Polisi. Kemudian polisi juga melakukan pengembangan kasus terhadap 4 orang tersangka ini dan berhasil menangkap Les.

 

Saat tersangka Les diamankan dan digeledah, tidak ditemukan barang bukti. Namun demikian tersangka mengakui bahwa seluruh paket Narkotika dan Psikotropika jenis shabu-shabu dan pil extacy serta pil happy five yang ditemukan itu adalah miliknya.

 

“Saat ini tersangka dan barang bukti dibawa ke Mako Polresta Pekanbaru guna pemeriksaan lebih lanjut,” ucap Edy.

  • Hidayat