Sabtu, 26 Agustus, 2017 10:02 pm

Listrik Padam, Syamsuar dan Brigjen Edy Tetap Tenang, Evan Dimas Bikin Gemas

Riaukepri.com, PEKANBARU– Listrik di Coffee Toffee Cafe, tempat Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi dan Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Edy Nasution, Nobar Indonesia Vs Malaysia pada babak kedua sempat padam, namun kedua tokoh Riau ini tetap tenang dan santai.

 

Sementara itu, puluhan penonton lainnya, kebanyakan anak muda, terdengar bersorak. Tak sampai tiga menit kemudian, listrik menyala sehingga suasana tegang menonton dari proyektor berlayar sekitar 3×3 meter itu kembali terekam.

 

Pada menit ke 60.12, Ivan Dimas membuat Syamsuar gemas. Betapa tidak, tendangan kaki kiri pemain berpunggung nomor 6 itu meleset. Padahal sudah dalam kotak pinalti.

 

“Alamak…!” kata Syamsuar seraya bertepuk tangan dan Brigjen Edy nampak memandang Bupati Siak yang duduk di sebelah kirinya.

Baca juga :  Ini Tanda-tanda Angin Segar Demokrat Usung Syamsuar

 

Menit 81.16, Brigjen Edy semakin serius menonton semi final Indonesia Vs Malaysia, sehingga dia melepaskan kaca mata. Beberapa detik kemudian, Syamsuar dan Brigjen Edy, tanpa dikomandoi, tampak serentak menggelengkan kepala lantaran tendangan kaki kiri Ivan Dimas yang begitu keras melambung ke atas mistar.

Suasana Nobar Syamsuar dan Brigjen Edy.

 

Memasuki menit ke 86.17, babak kedua Malayasia unggul 1-0. Pemain bernama Thanabalan sukses memanfaatkan tendangan sudut dengan sundulan kepala. Seiring dengan hal itu, tampak wajah sedih di muka Syamsuar dan Brigjen Edy. Lagi-lagi secara spontan keduanya memengkukan tangan kanan ke dagu dalam beberapa detik.

 

Pada menit 90.52, Indonesia mendapat kesempatan tendangan sudut, namun sundulan kepala belum bisa mengoyak gawang Malaysia. “Waduh, sayangnyo,” kata Syamsuar.

Baca juga :  Di Kedai Kopi Tertua di Aceh, Ini Pesan AHY Pada Insan Pers

 

Hingga tambahan waktu lima menit berakhir, Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia. Begitu wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan bola kaki dalam ajang Sea Games 2017 itu, Syamsuar tampak mengusapkan kepalanya sedangkan Brigjen Edy tampak mengatur napas dengan menenggak air mineral berukuran sedang di depannya.

 

“Tak apo, kito belum beruntung,” kata Syamsuar seraya melangkah pulang bersama Brigjen Edy.

 

Langkah kedua tokoh Riau ini sempat dihadang pemilik caffe. Kenapa? “Maaf pak, bisa berfoto bersama,” pinta salah seorang kasir. Kedua tokoh inipun bersedia. (hidayat)