Minggu, 27 Agustus, 2017 2:17 pm

Malam Ini, Kanvas Perkenalkan Riau di Gerbang Indonesia

RiauKepri.com, DENPASAR- Dinas Kebudayaan melalui Taman Budaya Provinsi Riau menggelar pameran lukisan dengan mengusung Peradaban Empat Sungai Besar Riau di Art Center, Bali, (27-30/8/2017). Sebanyak 24 lukisan akan dibentangkan di pameran ini.

 

Dipilihnya Bali sebagai tempat pameran ini bukan tidak beralasan. Menurut T. Khairi, Ketua Pelaksana Kegiatan, pameran ini merupakan upaya mengenal budaya Riau, khususnya peradaban 4 sungai besar di Riau, ke masyarakat luas. Baik itu masyarakat Indonesia maupun masyarakat dunia.

 

“Ada dua pilihan untuk melaksanakan pameran ini awalnya. Pertama Yogyakarta dan kedua Bali. Menimbang Bali sebagai gerbang Indonesia bagi orang luar negeri, kami putuskan pamerannya di Bali,” ujar T. Khairi, Ahad (27/8/2017).

Baca juga :  Disiram Pakai Bensin, Supir Truk Dilakban Lalu Dibuang Perampok

 

Dikatakan T. Khairi, tujuan pameran dengan mengusung peradaban 4 sungai besar ini adalah upaya menggali potensi yang ada di 4 sungai besar tersebut.

 

“Peradaban yang ada di 4 sungai besar di Riau sudah berabad-abad ada. Dari senilah peradaban Riau itu dimulai. Dengan pameran ini kita menggali dan mengabarkan kepada dunia keberadaan kita,” jelas T. Khairi lagi.

 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Drs. Subani Firdaus, M.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya memperkokoh nilai-nilai budaya yang ada di Riau.

Baca juga :  MW "Bernyanyi," Gogon Ditangkap Polisi, Jf Masih Diburu

 

“Kita punya peradaban yang gemilang pada masa lalu. Dan karya seni, khususnya seni lukis, selalu merekam peradaban tersebut, mulai dari masa lalu sampai masa kini,” jelas Subani.

 

Di informasikan, bahwa pameran lukisan ini akan dibuka malam ini, Ahad (27/8/2017). Pameran akan berlangsung dari tanggal 27-30 Agustus 2017 di ruang pameran, Ars Center Bali.

  • Kafrawi