Selasa, 27 Februari, 2018 1:59 pm

Malam Ini, Walikota HM Rudi Buka MTQ Kecamatan Bengkong 2018

RiauKepri.com, BATAM – Walikota Batam H.Muhammad Rudi, dijadwalkan akan membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) kecamatan Bengkong, di halaman MTS Negeri Batam, Bengkong Laut, Batam, Selasa (27/2/2018). Pelaksanaan MTQ ini, berlangsung selama 4 hari, mulai sore ini 27 Februari hingga 2 Maret 2018.

Camat Bengkong M. Tahir melalui Sekcam yang juga Ketua Panitia pelaksana MTQ Kecamatan Bengkong, Kamaluddin mengatakan, kegiatan MTQ kali ini diikuti sebanyak 64 peserta yang berasal dari 4 kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Bengkong, yakni kelurahan Bengkong Laut, Bengkong Indah, Bengkong Sadai dan Bengkong Indah.

“Masing-masing kelurahan mengirimkan 16 peserta pada MTQ kecamatan Bengkong tahun 2018. Total peserta 64 orang,”kata Ketua Panitia MTQ Bengkong Kamaluddin menjawab fokusriau, saat ditemui mendampingi Camat Bengkong M. Tahir meninjau finishing persiapan astaqa MTQ dan stand bazar di lokasi MTQ, halaman MTS Negeri Batam di Bengkong Laut, Batam, Selasa (27/2/2018).

Baca juga :  Kepada Wakil Gubernur Kepri, Ini Harapan Bupati Bintan

Dijelaskannya, cabang-cabang yang diperlombakan adalah tilawah quran tingkat anak-anak, remaja dan dewasa putra-putri, Tartil Quran tingkat anak-anak putra-putri, Tahfidz juz 30 (juz ama) anak-anak putra-putri dan fahmil Quran serta Syarhil Quran.

“Maksud dari pelaksanaan MTQ merupakan upaya menumbuhkembangkan kecintaan umat kepada Alquran melalui kegiatan seni, ilmu dan agama. Sedangkan tujuan penyelenggaraan MTQ tingkat kecamatan ini adalah merupakan seleksi di tingkat kecamatan bagi peserta untuk mempersiapkan diri guna mengikuti MTQ tingkat kota Batam yang akan datang,”ujarnya.

Sementara itu, ungkap dia tema MTQ kali ini “dengan MTQ kita wujudkan generasi qur’ani untuk membangun kota Batam sebagai Bandar Dunia yang madani” yang bakal dibuka dan dihadiri Walikota Batam HM. Rudi, sejumlah anggota DPRD Kota Batam, Unsur Muspika Kecamatan Bengkong, Pimpinan-pimpinan Puskesmas Bengkong, para dewan hakim, ketua RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, alim ulama, cerdik pandai dan masyarakat luas.

Baca juga :  Besok, Gubernur Kepri Buka MTQ Tingkat Kabupaten Karimun di Ungar

“Insya MTQ kecamatan Bengkong akan dibuka nanti malam oleh Bapak Walikota Batam (H.Muhamma Rudi), kami menghimbau kepada masyarakat untuk dapat hadir dan menyemarakkan dan menyaksikan pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan selama 4 hari kedepan,” ungkap Camat Bengkong M. Tahir.

Ia menambahkan dasar pelaksanaan MTQ kecamatan Bengkong ini merupakan Surat Keputusan (SK) Walikota Batam H. Muhammad Rudi Nomor 14/Kesra/I/2018, Tanggal 9 Januari 2018 perihal persiapan Pelaksanaan MTQ tingkat Kota batam tahun 2018. (helmy)