Jumat, 18 Agustus, 2017 4:17 pm

Malam Resepsi Tunjukkan Kekompakan Pendukung Perayaan HUT RI

KOMPAK. Itu kata yang cocok menggambarkan suasana Malam Resepsi HUT ke-72 RI tingkat Kota Batam di Hotel Nagoya Hill, Kamis (17/8).

Pada acara ini pendukung upacara Hari Kemerdekaan diberi kesempatan untuk tampil. Kekompakan tampak ketika Pasukan Pengibar Bendera naik ke atas panggung. Sebelum mereka unjuk gigi, Paskibra terlebih dulu membalas sapaan dari Bahana Barelang Drum Corps (BBDC). Begitu juga sebaliknya saat BBDC akan menampilkan yel-yel, Paskibra menyapa dari tempat duduknya.

“Hai BBDC,” kata Paskibra. “Hai Paskibra,” jawab para pemain drum band.

Selain penampilan anak-anak terbaik Batam tersebut, malam resepsi ini juga diramaikan pertunjukan band prajurit TNI. Prajurit dari dua batalyon, Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti dan Yonif Marinir 10/Satria Bhumi Yudha, menyanyikan lagu pop Indonesia. Bahkan Wakil Komandan Yonif Marinir ikut ambil bagian sebagai vokalis.

Baca juga :  Ini Harapan Apri Sujadi Kepada PS Bintan dalam Playoff Liga 3 Indonesia

Partisipasi prajurit TNI dan personel Kepolisian tak hanya di malam resepsi. Tapi juga sejak awal rangakaian peringatan HUT RI. Seperti malam taptu atau pawai obor, upacara detik-detik proklamasi, hingga upacara penurunan bendera.

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengatakan tidak semua orang bisa berpartisipasi dalam rangkaian ini. Maka perlu dimaknai dengan positif oleh para penerus bangsa.

“Saya, Pak Walikota, Bapak-bapak Muspida, tak selamanya di sini. Maka bersiaplah menjadi penerus kami,” ujarnya.

Sementara Walikota Batam, Muhammad Rudi mengajak seluruh masyarakat bersatupadu untuk kemajuan Batam. Karena berkat kekompakan ini juga seluruh rangkaian kegiatan perayaan Hari Kemerdekaan bisa berjalan baik.

Baca juga :  Spirit Sultan Mahmud Riayat Syah Diharapkan Menjadi Motivasi Generasi Kepri

“Kami bukan orang hebat, punya kelemahan juga. Tapi kalau didukung semua pihak, dengan kekompakan itu, maka Batam akan maju,” ujarnya.

Dukungan juga diharapkan dalam upaya Pemerintah Kota Batam melaksanakan pembangunan infrastruktur. Perbaikan infrastruktur ini bertujuan untuk menarik semakin banyak wisatawan ke Batam.

“Pekerjaan ini bisa terlaksana kalau ada dukungan Bapak Ibu sekalian,” kata Rudi.

Pada kesempatan malam resepsi ini juga diumumkan juara-juara tiap kategori Lomba Gerak Jalan Beregu yang dilaksanakan akhir pekan lalu. Selain itu juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada Veteran yang ada di Kota Batam. (MCPKB/RK)