Kamis, 7 Desember, 2017 12:51 am

Mantap, 57 Dosen Unilak Lulus Sertifikasi Kemenristekdikti PT

RiauKepri.com, PEKANBARU–Universitas Lancang Kuning (Unilak) punya komitmen yang tinggi dalam meningkatkan kualitas dosen, hal ini telah terbukti dengan semakin bertambahnya dosen di Unilak yang lulus sertifikasi dosen (Serdos) dari Kemenristekdikti Perguruan Tinggi (PT).

Baru-baru ini sebanyak 57 orang tenaga dosen telah lulus sertifikasi dosen oleh Kemenristekdikti Pergurun Tinggi Republik Indonesia. Ke 57 Dosen yang lulus Serdos ini merupakan lulusan universitas ternama di Indonesia dan luar negeri yang saat ini mengajar di sembilan fakultas yang ada di Unilak.

Wakil Rektor I Unilak, Dr Junaidi, MHum, mengatakan, Unilak patut bersyukur karena tahun 2017 ada 57 dosen Unilak yang lulus Serdos.

Baca juga :  Dua Wanita Dirampok Dua Lelaki di Rumbai

“Atas nama Unilak saya mengucapkan selamat kepada yang lulus, saya berharap semua dosen yang lulus Serdos dapat terus meningkatkan profesionalisme. Unilak berupaya untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dosen dengan berbagai kegiatan seperti beasiswa S3 dalam negeri dan luar negeri, pelatihan, workshop dan sebagainya,” ucap Junaidi.

Tak hanya itu, Unilak juga terus mendorong dosen-dosen yang belum memperoleh sertifikasi agar semua dosen di Unilak diakui sebagai dosen yang profesional oleh negara.

Baca juga :  Mobil Dinas Anggota Dewan Inhil Dikembalikan, Ini Alasannya

Dr Junaidi menambahkan dengan semakin banyak dosen yang lolos Serdos juga berdampak pada Unilak. “Ketika adanya peningkatan kualitas dosen otomatis akan ikut meningkat pula kualitas Unilak,” harap Junaidi.

Total saat ini sudah 120 dosen di Unilak yang telah lulus Serdos. Di Unilak saat ini juga telah memiliki lebih dari 34 dosen bergelar doktor lulusan dalam dan luar negeri, serta 2 orang Guru Besar, dan selebihnya sebanyak 249 dosen bergelar S2. (can)