Minggu, 20 Agustus, 2017 5:13 pm

Margiono Lantik PWI Riau, Ini Jadwal dan Tempatnya

RiauKepri.com, PEKANBARU– Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (Ketum PWI) Pusat, H Margiono, Selasa (22/8/2017), dijadwalkan melantik pengurus PWI Provinsi Riau Periode 2017-2022 di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Dalam pelantikan pengurus PWI Riau yang diketuai H Zulmansyah Sekedang dan Sekretaris, Amril Jambak, ini dijadwalkan akan dihadiri Gubernur Riau, Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA, sekaligus juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara PWI Riau dengan beberapa mitra kerja.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus PWI Provinsi Riau 2017-2022, Abdul Kadir Bey mengatakan, acara pelantikan dimulai pukul 09:00 WIB dan bakal dihadiri 300 tamu undangan. Di antaranya, Gubernur Riau, Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA, Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, unsur Forkopimda Provinsi Riau lainnya, Ketua PWI se-Sumatera, pemimpin media massa, Bupati dan Walikota serta pengurus PWI kabupaten dan kota se-Riau.

Baca juga :  Pisah Sambut Kapolres, Ini Harapan Bupati Wardan

“Ketum PWI pusat, Pak Margiono dijadwalkan melantik pengurus PWI Riau yang baru Selasa ini. Sampai sekarang semua persiapan telah dimatangkan dan tentunya kita berharap acara pelantikan berlangsung sukses,” kata Kadir Bey didampingi Sekretaris PWI Provinsi Riau 2017-2022, Amril.

Kadir Bey mengatakan, selain pelantikan pengurus PWI Riau yang baru, juga dilaksanakan pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Masa Bhakti 2017-2022. Kemudian, penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara PWI Provinsi Riau dengan beberapa mitra kerja. Antara lain dengan Telkomsel dalam hal peningkatan pengetahuan teknologi digital untuk kalangan wartawan dan mahasiswa. MoU dengan APRIL tentang kemitraan PWI dengan perusahaan dan peningkatan kompetensi wartawan di bidang jurnalistik lingkungan. Kerja sama dengan REI Provinsi Riau bidang penyediaan rumah murah (bersubsidi) untuk kalangan wartawan yang menjadi anggota PWI Riau.

Baca juga :  Siak Pro Aktif Kembangkan Program Transmigrasi

“Ketua PWI Riau terpilih Zulmansyah Sekedang juga akan menyerahkan secara simbolis kartu uji kompetensi wartawan atau UKW jenjang wartawan utama, madya dan muda kepada anggota PWI Riau yang telah berhasil kompeten dalam UKW beberapa waktu lalu,” ujar Kadir Bey.

Jadikan PWI Riau Hebat
Sebagaimana diketahui, H Zulmansyah Sekedang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Provinsi Riau Periode 2017-2022 dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Provinsi Riau yang berlangsung di Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan pada 14-15 Juli 2017 lalu.

“Alhamdulillah, konferprov telah selesai dan teman-teman memberi amanah kepada saya untuk memimpin PWI Provinsi Riau lima tahun ke depan. Mari bersama-sama kita membangun dan menjadikan wartawan dan PWI Riau menjadi PWI Riau hebat,” kata Zulmansyah.(hidayat/rls)