Rabu, 11 Oktober, 2017 12:29 pm

Marlin Agustina Rudi Bunda PAUD Terbaik

RiauKepri.com, BATAM — Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam sekaligus isteri walikota Batam, Marlin Agustina Rudi ditetapkan sebagai Juara  I Bunda Paud Kabupaten/Kota Berprestasi se provinsi Kepri. Penetapan berdasarkan keputusan Gubernur Kepulauan Riau Nomor Kpts. 056 tanggal 10 tentang Pemenang Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Berprestasi tahun 2017 Provinsi Kepulauan Riau.

Sebelumnya Marlin Agustina telah mengikuti seleksi yang diselenggarakan panitia sejak tanggal 01 Oktober 2017 dan dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang kegiatan yang telah dilaksanakannya sejak dikukuhkan sebagai Bunda Paud Kota Batam pada tahun 2016 lalu, program kerja, dukungan kemitraan serta inovasinya dalam mendukung dan memajukan PAUD di kota Batam.

Bersama Marlin juga ditetapkan Juara I Bunda Paud kecamatan dan kelurahan berprestasi. Untuk Bunda Paud kecamatan diraih oleh Bunda Novem Indrayani dari kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan sedangkan Bunda Paud Desa/Kelurahan diraih Bunda Riza Aprianti dari Teluk Sasah kabupaten Bintan.

Anugerah Bunda Paud berprestasi berupa penyematan selempang, piala dan piagam diserahkan langsung oleh Bunda Paud Provinsi Kepri yang juga adalah istri Gubernur Provinsi Kepri, Hj. Noorlizah dalam acara Apresiasi Bunda dan Gugus Paud se Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2017 yang digelar di Aston Hotel Batam, Selasa.

Baca juga :  Tanjungpinang Jadi Tujuan Belajar Soal Pengelolaan Keuangan Daerah

Ketua panitia pelaksana, Tasnetty mengatakan, pelaksanaan program PAUD di daerah tidak hanya bergantung dari komitmen kepala daerahnya saja. Dukungan dari Bunda PAUD atau istri kepala daerah juga diperlukan untuk mensosialisasikan atau mengkampanyekan PAUD kepada masyarakat.

Oleh karenanya untuk membangun komitmen semua komponen masyarakat, maka pemerintah Provinsi Kepri dalam hal ini dinas pendidikan menggelar apresiasi Bunda Paud dan PKG PAUD tingkat Provinsi Kepri sebagai salah satu penghargaan di bidang layanan pendidikan anak usia dini.

Katanya, kegiatan ini telah dimulai sejak tanggal 1 Oktober 2017 diawali dengan pemeriksaan  dan penilaian makalah yang diserahkan peserta dari seluruh kabupaten/kota dan tanggal 9 sampai 10 Oktober penilaian dewan juri terhadap penampilan presentase langsung oleh peserta.

“Peserta yang meraih juara pertama akan dikirim untuk mengikuti lomba serupa di tingkat nasional yang penilaiannya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2017 di Tangerang, Banten,” tambahnya.

Kepala dinas Pendidikan Kepri  yang diwakili oleh kepala bidang Pembinaan Ketenagaan Disdik Kepri, Syarifah Irza Irawati mengajak bersama – sama berperan dalam mewujudkan anak – anak Indonesia yang berprestasi dan inovatif.

Selain itu Ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh Bunda PAUD se Kepulauan Riau atas keseriusannya dalam memajukan dunia pendidikan khususnya Pendidikan Anak Usia Dini. “Saya percaya bunda Paud kota, kecamatan dan kelurahan dengan semangat akan mendukung program Paud,” ujarnya.

Baca juga :  Pengelolaan Pulau Abang Diserahkan ke Investor

Sementara itu, Bunda Paud Provinsi Kepri, Hj. Noorlizah mengapresiasi keseriusan Bunda – Bunda PAUD dan Gugus PAUD dalam mengkampanyekan Pendidikan Usia Dini di daerah masing – masing. Ia pun berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan mutu layanan PAUD  khususnya di provinsi Kepri.

Kepada para pemenang Noorlizah meminta agar lebih baik lagi sehingga prestasi – prestasi yang telah diraih dapat di bawa ketingkat  nasional. “Asah terus inovasi – inovasi yang dimiliki sehingga kedepannya Provinsi Kepri  dapat berpartisipasi sampai ketingkat Nasional,” pinta Noorlizah.

Selain mendapatkan penghargaan Bunda PAUD Kota berprestasi, Kota Batam juga tampil sebagai Juara II pada lomba Pusat Kerja Gugus (PKG) PAUD yang diraih oleh PKG PAUD kecamatan Nongsa. Juara I diraih PKG PAUD Seruni Bintan Timur kabupaten Bintan dan PKG PAUD Padang Sakura Kecamatan Bunguran Barat kabupaten Natuna juara III.  (MCPKB/*)