Jumat, 10 November, 2017 8:38 am

Masyarakat Dijemput Hadir Sambut Gelar Pahlawan Sultan Mahmud Riayat Syah

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Gelar Pahlawan Nasional untuk Sultan Mahmud Riayat Syah disambut suka cita oleh masyarakat Kepulauan Riau. Direncanakan, Sabtu (11/11/2017), ketibaan piagam anugerah gelar pahlawan akan disambut dengan berbagai kemeriahan.

Dalam rapat persiapan penyambutan dan syukuran penganugerahan gelar pahlawan Sultan Mahmud Riayat Syah, terungkap bahwa rombongan keluarga Sultan Mahmud Riayat Syah setiba dari Jakarta langsung dibawa pawai keliling Tanjungpinang. Pawai itu akan berakhir di Gedung Daerah Tanjungpinang, untuk selanjutnya digelar upacara adat di bawah koordinasi Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepulauan Riau.

Baca juga :  2.333,6 Hektar Wilayah Galang Batang Dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus

“Kita bersyukur atas anugerah ini. Semangat kepahlawanannya harus kita isi dengan pembangunan yang semakin baik untuk Kepri,” kata Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, saat memimpin rapat persiapan dan syukuran anugerah itu, di Tanjungpinang, Kamis (9/11/2017).

Tampak hadir dalam rapat tersebut Ketua LAM Kepri H Abdul Razak, Asisten I Pemprov Kepri Raja Ariza, sejumlah OPD Pemprov Kepri, Kota Tanjungpinang dan Lingga.

Hadir juga pihak Polresta Tanjungpinang. Arif mengajak semua pihak saling berkoordinasi untuk menyuskeskan penyambutan dan syukuran ini. Seluruh elemen masyarakat Kepulauan Riau dijemput untuk hadir pada Sabtu (11/11) ini.

Baca juga :  Agar Tak Salah Langkah Kebijakan, Ini Saran Sekda Kepri Kepada OPD

Sejalan dengan penyelenggaraan Tamadun Melayu di Lingga pada bulan ini, disebut juga bahwa anugerah tersebut akan dibawa ke Bunda Tanah Melayu. Apalagi makam Pahlawan Nasional Stan Mahmud Riayat Syah ada di Daik Lingga.(RK/HMS)