Selasa, 8 Mei, 2018 7:13 pm

Masyarakat Sambut Meriah Pawai Ta’aruf MTQ Kepri 2018

RiauKepri.com, LINGGA — Sekretaris Daerah Kepri, H TS Arif Fadillah menerima peserta pawai ta’aruf sempena perhelatan MTQ VII Provinsi Kepri Tahun 2018 di depan Masjid Az-Zulfa, Dabo Singkep, Lingga, Selasa (8/5).

Pawai sendiri disambut meriah oleh masyarakat yang telah memadati tepian jalan yang dilalui para peserta. Pawai dimulai dari Gedung Nasional melewati Masjid Az-Zulfa dan berakhir di Lapangan Merdeka.

Sekda Arif mengatakan pawai ta’aruf dilakukan sebagai bentuk pengenalan diri para peserta kepada masyarakat tuan rumah, Kabupaten Lingga.

“Bahwa mereka datang ke Lingga menyatakan kesiapannya untuk berkompetisi dalam perhelatan MTQ VII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2018,” kata Arif.

Baca juga :  Seluruh Kepri Segera Teraliri Listrik

Pawai Ta’aruf sendiri diawali oleh Polres Lingga yang diikuti oleh kelompok marching band, purna paskibraka dan rombongan bunga manggar. Kemudian pembuka kafilah yang mengikuti pawai adalah rombongan Kota Batam dengan membawa kafilah sebanyak 350 orang. Rombongan kedua yakni Kabupaten Kepulauan Anambas yang membawa Khafilah sebanyak 300 orang.

Rombongan yang ketiga adalah Kota Tanjungpinang dengan membawa kafilah sebanyak 300 orang. Lalu rombongan yang keempat adalah Kabupaten Karimun membawa sebanyak 1.025 orang kafilah.

Kemudian rombongan kelima adalah Kabupaten Bintan yang membawa kafilah sebanyak 675 orang. Selanjutnya rombongan keenam adalah Kabupaten Natuna sebanyak 100 orang kafilah yang dibawa dan rombongan terakhir adalah tuan rumah yakni Kabupaten Lingga dengan 2.020 orang kafilahnya sekaligus menjadi rombongan kafilah terbanyak .

Baca juga :  Dewan Hakim MTQ Diingatkan Agar Tidak Main-main dalam Menilai

Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kepri Tawarich dan Hanafi Ekra, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Amsakar Ahmad, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, Bupati dan Wakil Bupati Lingga Alias Welo dan M Nizar, Bupati dan Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim, Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, perwakilan FKPD dan OPD, beserta tamu undangan lainnnya.(RK)