Minggu, 18 Maret, 2018 1:24 pm

Memperkuat Mutu, 61 Pimpinan Unilak Ikut ESQ Leadhership Development

RiauKepri.com, Maninjau – Untuk mempercepat menjadi universitas unggul berlandaskan budaya Melayu, 61 jajaran Pimpinan Universitas Lancang Kuning mengikuti ESQ Leadhership Development, hari Sabtu-Ahad (17-18/3/2018) di Nuansa Maninjau Resort, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati, Wakil Rektor I Dr. Junaidi, Wakil Rektor II Ermina Sari, STP MSc, dan Wakil Rektor III Dr. Eddy Asnawi M.Hum, turut hadir di Nuansa Maninajau Resort.

Dengan menggunakan bus, rombongan Unilak ini berangkat di hari Jumat pagi (16/3/2018) pukul 09.00WIB dan tiba di Maninjau pukul 20.00 malam.

Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati saat memberikan sambutan dan membuka pelatihan training ESQ Sabtu (17/3/3018) menyebutkan mengucapkan terima kasih kepada tim ESQ Ary Ginandjar untuk berbagi ilmu kepada Unilak dan jajaran pimpinan universitas. “Allhamdulillah, kami sampaikan dari 9 Fakultas di Unilak seluruh dekan hadir disini. Selain itu jajaran pascasarjana Unilak juga hadir,” ucap Hasnati.

Baca juga :  Sekcam Pantau Persiapan Lokasi MTQ XXIX di Desa Bukit Batu

Rektor menambahkan, training bagi jajaran pimpinan di Unilak perlu dilakukan,dan ini bermanfaat bagi pengembangan Unilak dalam mempercepat unggul 2030. “Untuk itu, saya harapkan para peserta dapat mengikuti ini selama dua hari sampai selesai. Mudah-mudahan kegiatan penguatan karakter ini membuat kita makin cepat menjadi unggul” ujar Hasnati.

Trainning ESQ bagi piminan di Unilak langsung diberikan oleh Direktur Trainner ESQ LEadhership  Center Iman Herdimansyah.Dalam materinya Iman memberikan berbagai pelatihan dan berbagi ilmu diantaranya tentang perkuat visi misi, kemudian pentingnya leadhership,pentingnya tujuan dalam mengajar di lingkungan kampus,dan lain lain.

Sementara itu wakil dekan I Fakultas Ilmu Budaya, M. Fikru yang juga peserta menyebutkan kegiatan ini sangat baik sekali bagi jajaran pimpinan di Unilak,peserta diberikan wawasan tentang ketika menjadi pimpinan tidak hanya target yang menjadi tujuan tetapi juga tanggung jawab yang bisa memberikan kontribusi tidak hanya terhadap Unilak tapi imbasnya bagi diri sendiri.

Baca juga :  Mahasiswa FIB Unilak Taja Ngamen Seni

Fikru menambahkan hasil  training ESQ ini juga sangat bisa diterapkan dalam kampus dan kelas. di training tadi juga di jabarkan tentang strategi yang bisa diterapkan di pengajaran termasuk  bagaimana kita mengatur dan mengelola, sehingga mahasiswa, pegawai di Unilak bersinergi dalam menuju  unilak unggul 2030.

Sejak pagi hingga sore training ESQ berlangsung meriah dan penuh semangat,diisi dengan diskusi,permainan, dan sesi tanya jawab. (RK2)