Jumat, 28 Juli, 2017 3:15 pm

Mesin Het Essenjer Terbakar, Kabag PT AAL Kuansing Tewas

Korban saat mendapat perawatan medis.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Maut menerkam Kepala Bagian Listrik PT Andalan Agro Lestari (PT AAL), Erwinsyah. Dia menghembuskan napas yang terahir setelah berupaya memadamkan api akibat mesin Het Essenjer milik perusahaan tempatnya bekerja terbakar.

Menjawab wartawan, Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang, membenarkan kejadian itu. Katanya, kasus ini terjadi pada Kamis (27/7) pagi sekitar pukul 08.15 Wib. Saat itu, korban menerima laporan dari stafnya ada yang terbakar di panel I Driyer.
Menerima informasi ini, korban beserta anggotanya mengambil racun api dan berusaha mematikan api. Ternyata api tidak padam dan korban meminta karyawan lain mengambil seluruh racun api untuk memadakannya.

Baca juga :  Ingat! KLHK Bukan Mencabut Izin RAPP, Karyawan tak Perlu Resah

Sekitar pukul 08.30 Wib, racun api habis namun keberkaran masih terus terjadi. Upaya pemadaman dilakukan menggunakan air dengan dua selang. ”Saat upaya pemadaman ini, korban bersama dua rekannya Sunaryo dan Septiono berada di atas panel Het Essenjer,” cerita Dasuki., Jumat (28/7/2017).

Tragedi selanjutnya, sekitar pukul 09.00 Wib, korban berbicara kepada Sunaryo bahwa dirinya lemas dan mau pingsan. Melihat hal itu, Sunaryo membawa korban turun dengan cara estapet dari atas panel hingga ke lantai. Lalu korban dibawa ke Puskesmas Muara Lembu dalam keadaan lemas. Namun usaha menolong dijawab dengan kematian.

Baca juga :  Astaga, Pelajar di Pekanbaru Ini Dijual Rp 700 Ribu

”Penyebab sementara kebakaran yang merenggut korban jiwa ini diduga karena klep penutup pompa rusak dan suhu pada Het Essenjer terlalu panas. Petugas Reskrim masih menyelidiki penyebab lain seperti indikasi kelalaian sehingga hilangnya nyawa korban,” ungkap Dasuki.(RK-1)