Senin, 28 Agustus, 2017 11:06 pm

Mesjid Termegah di Markas Kepolisian Kepri Diresmikan

RiauKepri.com, BATAM — Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH meresmikan Masjid Al Muntaha Satbrimob Polda Kepri, Senin (28/8). Acara peresmian dihadiri oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, warga kehormatan Satbrimob Polda Kepri, MUI Kota Batam, FKPD Provinsi Kepulauan Riau, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, dan FKPD Kota Batam.

Diawali foto bersama Kapolda Kepri, Gubernur Provinsi Kepri, Bhayangakri Polda Kepri dan pengurus, serta unsur FKPD provinsi Kepri. Kemudian dilanjutkan pembacaan doa oleh Imam Masjid AL Muntaha, dan pembacaan Ayat suci alquran oleh Personel Brimob Polda Kepri dan Bhayangkari.

Mesjid Al-Muntaha merupakan mesjid termegah di markas kepolisian yang ada di Kepri. Mesjid yang menelan anggaran Rp2,2 miliar itu berlantai dua dengan desain modern.

Baca juga :  Bupati Bintan Tak Beri Ampun Jika Honorer Maupun ASN Terlibat Narkoba

“Ini mesjid yang termegah di markas kepolisian yang ada di Kepri. Anggota Brimob harus bangga dengan mesjid ini,” ujar Nurdin.

Nurdin berharap kedepannya agar mesjid itu benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh jajaran Brimob Polda Kepri untuk kepentingan ibadah. “Masyarakat di sekitar juga harus terlibat untuk menjalankan ibadah di Masjid ini,” kata Nurdin.

Kapolda Kepri dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Kasat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Tory Kristianto, S.I.K beserta jajaran yang telah gigih berusaha untuk mendirikan rumah Allah ini. Latar belakang dibangunnya masjid Al Muntaha di Satbrimob Polda Kepri ini, dikarenakan semakin bertambahnya jumlah personel / anggota Satbrimob. Sehingga tempat ibadah yang ada saat ini kurang memadai dan perlu dilakukan penambahan.

Baca juga :  Ini Bukti Kapolda Kepri Serius Tingkatkan Kompetensi Wartawan

Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Kristian Tory mengatakan mesjid dibangun dengan biaya sumbangan para donatur dan anggaran Pemerintah Provinsi Kepri dengan total Rp2,2 miliar.

“Mesjid ini menjadi kebanggaan buat kami dan masyarakat di sekitar. Terima kasih kepada para donatur yang telah ikut membantu membangun mesjid ini. Kami akan manfaatkan mesjid ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Tory.(RK/BBS)