Jumat, 23 Februari, 2018 12:28 pm

MKPT UEK Perdana Mandiri Sejahtera Sungaipakning,  Salurkan Hadiah Utama Uang Tunai dan Emas

RiauKepri.com, SUNGAIPAKNING – Usaha Ekonomi Kelurahan (UEK) Perdana Mandiri Sejahtera Kelurahan Sungai Pakning, Kamis (22/2/2018) melaksanakan Musyawarah Kelurahan Pertanggungjawab Tahunan (MKPT)  tahun 2017.

Dalam lapirannya Ketua UEK Perdana Mandiri Sejahtera Tri Buana mengungkapkan bahwa SHU tahun ini mengalami kenaikan walaupun tidak terlalu signifikan.

“Karena pada tahun 2017, kita UEK SP kelurahan Sungai Pakning selama 4 bulan tidak melakukan pencairan, hal itu disebabkan adanya instruksi dari Pemkab Bengkalis untuk menunggu pendamping yang baru,” kata Tribuana.

Dipaparkan Tribuana SHU dari sumber dana provinsi tahun 2016 berjumlah Rp.  27.127.000,- tahun 2017 berjmlah Rp. 28.542.700,-  sedangkn untuk sumber dana dari kabupaten  SHU tahun 2016 berjumlah Rp. 205.534.000,-, tahun 2017 berjumlah Rp.  208.004.206,-.

Sementara itu Lurah Sungai Pakning Risky Afriandi menyampaikan bahwa hadiah tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.

“Untuk tahun ini kita sangat berbeda dari pada tahun sebelumnya, pada tahun lalu yanh kita berikan kepada masyarakat saat MKPT adalah berupa 2 unit sepeda motor serta berbentuk barang lainnya, tapi untuk di tahun ini kita rubah total hadiah utama diberikan kepada masyarakat berupa uang tunai sebesar Rp. 10 juta , serta 35 gram emas dan masih banyak hadiah uang tunai kita berikan kepada pemanfaat yang beruntung,” ujar Risky.

Baca juga :  Mantap, BKL Desa Batang Duku Raih Juara 1 Se Kabupaten Bengkalis

Lurah Pakning ini berkinginan apa yang diberikan dapat benar – benar di manfaatkan oleh masyarakat , baik itu untuk penambahan modal usaha atau membeli barang yang memang betul betul di butuhkan oleh pemanfaat itu sendiri.

“Supaya hadiah yang kita berikan tidak menjadi sia – sia,” tutur Risky.

Camat Bukit Batu Reza Noverindra mengaperasi terhadap apa yang telah di raih oleh UEK SP Sungai Pakning, dia berharap eksistensi UEK benar – benar bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Baca juga :  Disdik Bengkalis Targetkan 98 Persen Kelulusan UNBK Tingkat SMP

“Harapan kita semoga UEK ini hadir di tengah – tengah masyarakat memberikan dampak positif, apalagi beberapa saat yang lalu UEK kelurahan Sungai Pakning menjadi yang terbaik pertama se Kabupaten Bengkalis,  kita apresiasi atas kerja keras mereka para pengurus dan juga masyarakat patut bangga terhadap apa yang telah dicapai oleh UEK Pakning saat ini,” sebut Camat Bukit Batu.

Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPMD) mengatakan soal tunggakan jangan lupakan dan harus menjadi atensi bersama.

“Tunggakan menjadi tanggung jawab pemanfaat untuk membayar, pengurus harus beekooedinasi dengan pendamping dengan sebaik – baiknya untuk menjalankn program ini , agar program ini benar benar dapat berjalan dengan lancar demi peningkatan taraf ekonomi masyarakat kita,” tutur Yuhelmi. (RK4)