Minggu, 3 September, 2017 3:13 pm

MTQ ke 17 Siak, Hadirkan Qori’ah Internasional dan Nasional

RiauKepri.com, SIAK–Mau tau bagaimana indahnya suara qor’iah kelas internasional dan tingkat nasional, datang saja malam besok, Senin (4/9/2017), dalam helat MTQ ke 17 tingkat Kabupaten Siak, bertempat di Islamic Centre.

“Ya, sesuai rencana pada malam pembukaan MTQ ke 17 tingkat Kabupaten Siak kita mendatangian Qoriah internasional tahun 2017, Zulaikha, dan tingkat Nasional 2016, Tri Wulandari,” kata Ketua MTQ tingkat Kabupaten Siak 2017, Aditya Smara yang juga Camat Siak Kota.

Baca juga :  Waw, ke Belgia dan Hongkong 2 Atlik Siak Bawa Nama Indonesia

Aditya menyebutkan, kedua qori’ah terbaik internasional dan nasional tersebut berasal dari Provinsi Kepulauan Riau.

Sebagai tuan rumah MTQ kali ini, Aditya membeberkan, sebanyak 966 peserta yang ikut dalam helat tahunan ini. “Pembukaan MTQ ke 17 Kabupaten Siak ini dibuka malam besok, ba’da Isya,” katanya.

Selain pembukaan MTQ ini diisi qori’ah internasional dan nasional, juga menampilkan berbagai kesenian Islami seperti hadroh dan orkes Melayu anak kampung.

Baca juga :  Mantap, Sertifikat Elektronik Pertama di Riau Adanya di Siak

Secara terpisah, Kabag Kesra Siak, Yurmarlis, menyebutkan,
sebelum pembukaan MTQ, serangkaian acara juga sudah tersusun. Yakni, pada pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB dilaksanakan pawai ta’aruf. Sedangkan pada sorenya, Insya Allah dibuka stand MTQ. (hidayat)