Sabtu, 26 Agustus, 2017 2:54 pm

Nandang Kapolda Baru Riau Wajahnya Mirip Atuk Annas

RiauKepri.com, PEKANBARU-Menyusul beredarnya Surat Telegram (ST) Kapolri bernomor: ST/2032/VIII/2017 tanggal 25 Agustus 2017, di antaranya tentang mutasi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda Riau), foto Brigjen Pol Drs Nandang MH yang disebut-sebut menggantikan Irjen Pol Drs Zulkarnain, pun beredar luas di group whatsApp.

 

Banyak yang berkomentar bahwa wajah Kapolda Riau yang baru mirip mantan Gubernur Riau, Annas Ma’mum. Sekilas jika ditenguk penilaian itu ada benarnya juga.

 

“Ya, memamg wajah Brigjen Pol Drs Nandang MH mirip dengan wajah Atuk Annas mantan Gubernur Riau,” kata wartawan senior Riau, Yanto Budiman.

 

Harapan Yanto kepada Kapolda baru Riau ini tegas dalam menegakkan supremasi hukum, apalagi polisi adalah garda terdepan dalam penegakkan hukum.

Baca juga :  Istri Syamsuar Jahit Baju Sendiri, ke Salon Sebulan Sekali (bagian-6)

 

“Dalam pengamatan saya, bahwa
Brigjen Pol Drs Nandang MH nantinya ketika pindah ke Polda Riau dia akan naik pangkat menjadi Irjen, bintang dua. Sebab, hal ini penyusuaian bahwa Polda Riau sudah Tipe A,” ucap Yanto.

 

Diketahui, Irjen Pol Drs Zulkarnain, akan balik kampung alias dimutasi sebagai Kapolda Sumatera Selatan. Sementara itu penggantinya Brigjen Pol Drs Nandang MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Barat.

 

Terkait pergantian Kapolda Riau dan sudah keluarnya Surat Telegram (ST) Kapolri bernomor: ST/2032/VIII/2017 tanggal 25 Agustus 2017, dan bersamaan mutasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati) di jajaran Polri lainnya, dibenarkan Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM.

Baca juga :  Tiba di Meranti, "Pak Syamsuar tu Gubernur Kami"

 

Kepada wartawan Guntur mengaku, bisa memberi informasi secara detail. Yang jelas, dikabarkan selain Kapolda Zulkarnain, beberapa direktur di lingkungan tugas Polda Riau juga mengalami pergantian. Direktur Ditreskrimsus Kombes Pol Johnny Eddizon Isir juga dimutasikan sebagai Pamen SSDM Polri sebagai ajudan Presiden RI Joko Widodo.

 

Sebagai pejabat Direktur Ditreskrimsus yang baru dilantik AKBP Gidion Arif Setyawan. Gidion sendiri sebelumnya adalah Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

  • Hidayat/net