Rabu, 31 Januari, 2018 3:01 pm

Nikmati Keindahan Pantai,  Masyarakat Desa Sepahat Siapkan Home Stay

RiauKepri.com, BANDARLAKSAMANA – Untuk mempromosikan dan menikmati keindahan pantai desanya,  masyarakat Sepahat saat ini sudah menyediakan homestay bagi wisatawan yang ingin menginap.

“Benar,  sudah ada beberapa home stay yang disediakan masyarakat desa kami,  untuk wisatawan yang ingin menginap sambil menikmati keindahan pantai Sepahat,” ujar salah seorang tokoh muda Desa Sepahat,  Sanusi Hasan,S.Pd.i kepada media ini,  Rabu (31/1/2018).

Dikatakan Sanusi menikmati udara bebas sambil menikmati hal-hal seru bisa menjadi pilihan menarik di Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis Riau .

“Tinggal pilih, mau berjalan-jalan keliling desa, menikmati pantai dengan hamparan pasir yang luas , serta ikut dalam kehidupan sehari hari masyarakat di desa ( mencari udang mengunakan sondong di tepi pantai ), memancing di tepi laut dan dan banyak lagi, juga bisa dilakukan, ” tambahnya.

Baca juga :  Masyarakat Siak Sambut Hangat Tim Promosi Unilak

Sementara itu Kepala Desa Sepahat,  Muhammad Azlan mengatakan dengan menjadikan wisatawan merasakan bagaimana istirahat dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat dengan fasilitas yang sederhana,

“Wisatawan dapat menikmati menginap dengan suasana yang berbeda dengan tak kalahya seperti bermalam pada sebuah hotel.” tutur Azlan.

Kepala desa Sepahat menjelaskan bahwa masyarakat desanya ramah dan bersahabat, dan dengan senang hati akan menyambut dan berinteraksi dengan baik terhadap wisatawan.

“Sehingga wisatawan akan terasa tinggal seperti di rumah sendiri. Selama tinggal di Homestay Desa Sepahat, beberapa kegiatan keseharian masyarakat juga dapat disaksikan,” kata Kades Sepahat.

Baca juga :  Ini Janji 4 Ribu Emak-emak Majelis Taklim Bunut Kepada Syamsuar

Diutarakannya desa Sepahat memiliki koordinat bujur : 10.153023 dan koordinat lintang : 0.132585 Desa Sepahat dengan jarak tempuh ke kota Sungai Pakning lebih kurang 45 Menit, ke Ibukota Kabupaten 2 Jam, dan ke ibukota Provinsi 4 Jam serta dari Kota Dumai 1 jam yang terletak sangat strategis yang lansung berbatasan dengan Selat Malaka.

Sedangkan pantai dengan hamparan pasir yang luas menjadi salah satu daya pikat wisatawan untuk datang di Desa Sepahat tentu berpotensi bisa mendatangkan wisatawan luar negeri dan lokal tanpa harus bermalam di hotel. (KR4)