Rabu, 2 Mei, 2018 6:06 pm

Nurdin Basirun: Pendidikan Investasi Masa Depan

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun mengatakan kualitas pendidikan di daerah harus terus ditingkatkan. Tiada investasi lain selain memajukan pendidikan agar mampu bersaing, mengambil peluang dalam rangka pembangunan.

“Kesuksesan pembangunan tidak hanya bersumber dari sumber daya alam saja tapi juga sumber daya manusia, sebagai penggerak semua elemen yang ada dalam membangun daerah,” kata Nurdin saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2018 di halaman kantor Gubernur, Istana kota Piring, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Rabu (2/5).

Investasi SDM itu, juga disejalankan dengan pembangunan karakter. Selain itu, pembangunan mental dan spiritual juga perlu untuk terus di tingkatkan agar dapat membentengi diri kita dari hal hal yang negatif.

Baca juga :  Yudisium FIB Unilak, Usung Nilai Budaya Upaya Penguatan Keberagaman Kehidupan Berbangsa

Dengan tema “menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan dan pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan nasional di era digital” Nurdin berpesan kepada para pelajar untuk memanfaatkan kesempatan yang ada. Kesempatan mereka saat ini adalah mengeyam pendidikan semaksimal mungkin sebagai bekal menghadapi era modernisasi.

“Belajarlah sungguh-sungguh karena jerih payah orang tua tidak bisa dihitung untuk kita dan pengabdian para guru tidak perlu diragukan lagi,” tambah Nurdin.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan sepeda sebanyak 5 buah dari Gubernur Nurdin dan 2 buah dari Kabinda Kepri kepada para siswa yang mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan kuis. Diserahkan pula sejumlah penghargaan kepada siswa, guru dan sekolah berprestasi dari dinas Pendidikan Provinsi Kepri oleh Gubernur.

Baca juga :  Birokrasi dan Investasi di Kepri Jangan Berbelit-belit

Hadir pada kesempatan tersebut Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, Kabinda Kepri Brigjen Pol Suharyono, Anggota DPRD Provinsi Kepri Tawarich, sejumlah Perwakilan FKPD, Instansi Vertikal, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, perwakilan siswa-siswi dan majelis guru yang berasal dari SD, SMP dan SMA se Provinsi Kepri beserta tamu undangan lainnya.(RK/ald)