Selasa, 22 Agustus, 2017 7:29 am

Nurdin Tekankan Antar OPD Pemprov Kepri Tidak Saling Menjatuhkan

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepri, Nurdin Basirun kembali menegaskan bahwa sasaran pembangunan sudah jelas bermuara untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan meningkatkan perekonomian mereka, akan mendapat dukungan penuh.

“Serapan anggaran harus semakin banyak. Tepat sasaran, tepat guna. Apalagi untuk masyarakat,” kata Nurdin saat memimpin rapat bersama Kepala OPD dalam membahas evaluasi proyek strategis tahun 2017 pada Senin (21/8) bertempat di Rupatama lantai 4 kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang.

Dengan sisa waktu hanya seratus hari lebih, Nurdin menegaskan kepada Kepala OPD agar memaksimalkan kinerja dengan waktu yang tersisa. Nurdin juga menyampaikan bahwa kerja bersama merupakan elemen penting untuk keberhasilan akan diraih. Apalagi jika semua elemen bersatu dan jalin koordinasi baik di dalam maupun di luar.

Baca juga :  Safari Subuh di Masjid Al Husein, Gubernur Kepri Sumbang Rp10 juta

“Kebersamaan harus terjalin agar tidak ada yang saling menjatuhkan di dalam organisasi. Jika di dalam organisasi saja tidak ada kebersamaan bagaimana bisa mencapai keberhasilan dalam mencapai tujuan yang ingin dicapai,” ujar Nurdin.

Tentang perencanaan APBD Perubahan dan 2018, Nurdin mengingatkan harus tepat waktu dan tidak terlambat.

Pada kesempatan itu, Sekdaprov H. TS. Arif Fadillah mengatakan bahwa pagu anggaran yang sudah disampaikan sebelumnya harus direspon dengan tanggap dengan segera di serahkan RKA kepada Bapelitbang. Sekda juga sudah membentuk tim Pokja untuk mengevaluasi agar terdapat kecocokan dengan RPJMD serta tidak terjadi pemborosan anggaran.

Baca juga :  Pertama Ikut Kejurnas, Atlek Panahan Asal Siak Raih 1 Emas dan 2 Perak

“Kita ingin konsep anggaran tahun selanjutnya sudah dapat di selesaikan sebelum tahun anggaran ini berakhir tujuannya adalah tepat waktu agar sarasan yang di raih segera tercapai,” ujar Arif.(RK/Hms)